IES Ligagame

Respawn Gelar Apex Legends Global Series, Indonesia Masuk Daftar!

Rendy Lim
18/12/2019 11:24 WIB
Respawn Gelar Apex Legends Global Series, Indonesia Masuk Daftar!
Indonesia termasuk diantara 60 negara yang dapat berpartisipasi dalam Apex Legends Global Series 2020

Developer Apex Legends, EA dan Respawn Entertainment akhirnya mulai menunjukkan keseriusan mereka dalam scene esports, dimulai dengan mengadakan kompetisi Apex Legends Global Series 2020 yang akan berlangsung pada bulan Januari.

Pemain Apex Legends untuk PC dari 60 negara dapat berpartisipasi dalam 12 live event yang berlangsung sepanjang tahun, guna memperebutkan total hadiah sebesar 3 juta USD!

Pada tahap awal, para peserta akan mengumpulkan poin Global Series berdasarkan hasil dari performa mereka dalam turnamen online, regional, dan global. Tim yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi akan mendapat undangan ke Apex Global Series Major, yang mana kalian juga berkesempatan meraih hadiah 1 juta USD serta gelar Global Series World Champions.

Perjalanan menuju tingkatan tertinggi yakni Apex Legends Global Series Championship akan melewati dua jalur yakni Online Tournament dan Challenger Events. Battlefy akan mengadakan kompetisi online yang bisa kamu ikuti untuk mengumpulkan poin dan mendapat kesempatan tampil di live events. Sementara Challenger Events akan fokus pada kompetisi tingkat regional di mana pemenangnya mengamankan slot dalam Major.

Mereka yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi di setiap region pada kompetisi online akan dipertemukan pada premier events, di mana tim dengan performa terbaik bisa mendapatkan tambahan Global Series poin plus diundang ke pertandingan Major.

Sepanjang Apex Legends Global Series akan diselenggarakan empat turnamen Major. Tiga major pertama akan mempertandingkan 300 pemain (100 tim) untuk memperebutkan hadiah 500 ribu USD. Major keempat adalah Apex Legends Global Series Championship, di mana hanya 60 tim Global Series yang akan diundang untuk berkompetisi memperebutkan 1 juta USD.

Kalian yang tertarik untuk berpartisipasi dalam tahap pertama yakni Online Tournament sudah bisa mulai mendaftar melalui link ini. Peraturan dan informasi lengkap lainnya tentang Apex Legends Global Series Championship 2020 dapat kamu temui di website Apex Legends.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu tertarik untuk berpartisipasi dalam kompetisi global pertama Apex Legends ini?