IES Ligagame

Dibanderol 8,5 Juta, Saatnya Beralih ke ROG Phone 2!

Basitullah
06/12/2019 11:58 WIB
Dibanderol 8,5 Juta, Saatnya Beralih ke ROG Phone 2!

Bertempat di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Barat, ASUS secara resmi memperkenalkan ROG Phone II sebagai smartphone gaming tercanggih dan powerful yang hadir di tengah-tengah berkembang pesatnya industri esports di Indonesia.

"Mari sambut smartphone gaming yang sesungguhnya, ROG Phone II," ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. "Sejak pertama kali hadir, ROG merupakan brand gaming yang konsisten mengedepankan performa serta pengalaman gaming terbaik, dan hal tersebut dapat dijumpai di ROG Phone II. Tidak ada smartphone gaming yang bisa menandingi ROG Phone II." tambah Jimmy.

Seperti yang sudah kami bahas pada artikel sebelumnya, ROG Phone II ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 Plus Mobile Platform yang dibekali Qualcomm Kryo 485 CPU dengan clockspeed hingga 2,96GHz. Bersama dengan CPU powerful tersebut adalah chip grafis Adreno 640 yang bahkan memiliki performa 15% lebih kencang dari GPU yang ada di Qualcomm Snapdragon 855. Tidak berhenti di situ, Qualcomm Snapdragon 855 Plus juga telah terintegrasi penuh dengan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming dan membuat ROG Phone II tidak hanya tampil sebagai smartphone paling bertenaga yang pernah ada, tetapi juga telah dioptimalisasi khusus untuk bermain gim.

Untuk memastikan hadirnya performa maksimal sepanjang waktu, ROG Phone II menggunakan sistem pendingin khusus yaitu GameCool II, dengan memanfaatkan 3D Vapor Chamber yang memungkinkan panas dapat dihantarkan dan dibuang dengan sangat baik. ASUS juga menghadirkan AeroActive Cooler II yang membantu sistem pendingin di ROG Phone II menjadi lebih baik lagi. Hadir dengan desain baru dan kipas yang lebih senyap dari pendahulunya, AeroActive Cooler II juga dapat dikombinasikan dengan berbagai aksesoris ROG Phone II, seperti Aero Case dan ROG Kunai Gamepad.

Dari sisi layar, ROG Phone II merupakan smartphone pertama yang mengusung layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan response time 1ms. Layar berukuran 6,59-inci tersebut juga mendukung 10-bit HDR serta mampu mereproduksi warna dengan sangat akurat dengan Delta-E<1. Urusan daya tahan, tidak perlu khawatir, karena berkat baterai berkapasitas 6.000mAh, ROG Phone II mampu temani sesi latihan atau bermain gim Sobat Esports dengan durasi yang lebih lama.

Memang dasarnya smartphone ini didesain untuk gaming, tentu ASUS punya ragam fitur menarik di dalamnya, seperti sensor ultrasonic AirTrigger II, serta sederet aksesoris eksklusif, yang akan membuat sesi bermain gim menjadi lebih nyaman, sebut saja ROG AeroActive Cooler II, ROG TwinView Dock II, ROG Kunai Gamepad dan ROG Desktop Docking.

Peluncuran megah dari ROG Phone II yang bertajuk 'We Own The Game', dimeriahkan oleh beberapa gamer, influencer, YouTuber, dan artis ternama, sebut saja Ikhsan Lemon, Jessica Jane, Atta Halilintar, BadBoy, Zxuan, BabyShark, dan juga Pevita Pearce.

Satu tamu istimewa juga hadir di acara We Own The Game kali ini, yaitu Chairman ASUS, Jonney Shih. Kehadiran Jonney Shih menegaskan bahwa ASUS tetap serius menghadirkan produk smartphone di Indonesia.

ASUS juga menggelar program khusus untuk pembeli pertama ROG Phone II. Sebanyak 300 gamer tercatat telah mengantri sejak dini hari untuk membeli ROG Phone II secara langsung di acara grand launching-nya. Mereka mendapatkan berbagai hadiah istimewa, salah satunya adalah jam tangan eksklusif ROG X G-Shock 2nd Generation.

HARGA DAN PAKET EKSKLUSIF

Pada kenyataannya, memang harga ROG Phone II sudah diketahui khalayak ramai karena perilisan versi globalnya sudah dilakukan beberapa bulan silam. Namun, rasanya kurang afdol kalau kita tidak mendapatkan harga resmi langsung dari representative ASUS di Indonesia.

PAKET SMARTPHONE

1. ROG Phone II harga 8.499.000 IDR
Detail: 8 GB RAM, 128 GB ROM, ROG Aerocase, 30W ROG Charger, dan Pin Ejector

2. Ultimate Heavy Gamer Package harga 12.499.000 IDR
Detail: ROG Phone II spesifikasi 12 GB RAM, 512 GB ROM, ROG Aerocase, 30W ROG Charger, Pin Ejector dan AeroActive Cooler II

3. Hardcore ROG Fans Package harga 22.891.000 IDR
Detail: ROG Phone II spesifikasi 12 GB RAM, 512 GB ROM, ROG Aerocase, 30W ROG Charger, Pin Ejector, AeroActive Cooler II, Lighting Armor Case, ROG Kunai Gamepad, TwinView Dock II, Mobile Desktop Dock, Professional Dock, ROG Phone Bag, dan ROG Suitcase

HARGA AKSESORIS

  • 30W ROG Charger harga 399.000 IDR
  • Lighting Armor Case harga 599.000 IDR
  • Professional Dock harga 899.000 IDR
  • AeroActive Cooler II harga 799.000 IDR
  • ROG Phone Bag harga 599.000 IDR
  • Mobile Desktop Dock harga 2.299.000 IDR
  • ROG Kunai Gamepad harga 899.000 IDR
  • TwinView Dock II harga 2.999.999 IDR

Bagaimana menurut Sobat Esports, tertarik bawa pulang ROG Phone II?