IES Ligagame

Comeback Fantastis Warnai Final CODM Major Series 2019

Eric Soejatno
16/12/2019 09:35 WIB
Comeback Fantastis Warnai Final CODM Major Series 2019
Bangkit dari Lower Bracket, GGWP ID Sutomo Kalahkan Saints Indo dengan Skor 3-0

Setelah melalui babak kualifikasi yang diikuti seluruh tim dari berbagai penjuru Indonesia, Call of Duty Mobile (CODM) Major Series 2019 memasuki babak grand final yang hanya menyisakan 4 tim. Turnamen yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, tanggal 14 Desember 2019, akhirnya resmi menobatkan GGWP ID Sutomo sebagai juara CODM Major Series 2019.

Berikut daftar pemenang dari CODM Major Series 2019, beserta hadiah yang diraih:

Juara Pertama: GGWP ID Sutomo (Rp40 juta)
Juara Kedua: Saints Indo (Rp30 juta)
Juara Ketiga: NXL Esports (Rp20 juta)
Juara Keempat: Lord Esports (Rp10 juta)

Sebelumnya, GGWP Sutomo berhasil lolos ke babak playoff melalui kualifikasi pertama bersama Saints Indo yang diadakan tanggal 12-16 November 2019. Sedangkan, NXL Esports dan Lord Esports berhasil lolos melalui kualifikasi kedua yang diadakan 19-23 November 2019.

Perjuangan GGWP ID Sutomo di grand final tidaklah mudah. Mereka bahkan harus turun ke lower bracket di pertandingan perdana mereka usai takluk dari NXL Esports dengan skor 0-2.

Namun, GGWP Sutomo akhirnya berhasil bangkit dan sukses melangkah ke grand final setelah berturut-turut mengalahkan Lord Esports dengan skor 2-0, lalu membalas kekalahan dari NXL Esports dengan skor 2-0.

Mereka akhirnya bertemu dengan Saints Indo di grand final. Sebelumnya, Saints Indo tampil sangat perkasa dengan sukses mengalahkan Lord Esports dengan skor 2-0 dan NXL Esports dengan skor 2-0. Puncaknya, GGWP Sutomo justru tampil sangat dominan dan sukses mengalahkan Saints Indo dengan skor telak 3-0.

GGWP ID Sutomo

Seusai penghargaan, Albertus “MMO” Simanjorang yang juga kapten GGWP Sutomo mengaku kekalahan saat melawan NXL Esports disebabkan karena faktor mental yang baru mengikuti turnamen offline dan dilihat banyak penonton.

“Kami belajar dari kesalahan saat kalah melawan NXL, dan akhirnya berhasil bangkit. Saat menghadapi Saints Indo, kami bermain tanpa beban dan anggap saja seperti main ranked,” kata MMO, sewaktu ditanya mengenai rahasia raihan gelar juara mereka.

Selamat untuk GGWP ID Sutomo sebagai juara CODM Major Series 2019!