IES Ligagame

Umumkan The Pillars, Ariel Noah Ramaikan Esports Indonesia

Rendy Lim
06/01/2020 11:18 WIB
Umumkan The Pillars, Ariel Noah Ramaikan Esports Indonesia
Berdiri sejak 2003, tim esports milik Ariel Noah ini awalnya merupakan komunitas Ragnarok Online

Bertambah satu lagi bintang ternama yang ikut terjun meramaikan scene esports Indonesia. Setelah beberapa hari lalu youtuber Edho Zell memperkenalkan timnya Space Esports mengikuti jejak Reza Oktovian dengan WAW Esports-nya, kali ini giliran musisi veteran Ariel Noah terjun dengan mengumumkan berdirinya The Pillars!

The Pillars sebenarnya sudah eksis sejak tahun 2003, dimana saat itu tim tersebut merupakan komunitas Ragnarok Online dengan nama Two Pillars. Perkembangan esports yang pesat hingga partisipasinya baru-baru ini di ajang SEA Games 2019 membuat Ariel akhirnya berani mengambil keputusan untuk terjun dan meramaikan industri esports Indonesia. 

Dalam rilisnya, Ariel menyatakan dirinya sendiri telah mengamati perubahan objektif dari developer gim yang semulanya hanya membuat event untuk gathering, saat ini berubah menjadi semakin kompetitif dan mengemasnya untuk membuat para pemain gim terpacu untuk menjadi juara dalam turnamen yang diadakannya. 

Menjamurnya turnamen yang diadakan oleh para developer gim ini akhirnya memicu tumbuhnya organisasi yang mewadahi para pemain untuk berkompetisi. Pertandingan esports saat ini dijadikan pekerjaan  untuk mencari penghasilan serta panggung layaknya bintang di cabang olahraga. Inilah yang membulatkan tekad Ariel untuk membawa komunitas gim yang sudah 16 tahun bersamanya menuju ke arah yang lebih serius yakni esports professional. 

Sebagai founder dan konseptor untuk The Pillars, Ariel berusaha untuk membawa angin segar dalam industri gim di Indonesia serta berharap dapat menjadi inisiator bagi public figure lainnya dapat terjun ke dunia esports.

Hingga saat ini, The Pillars memang belum mengumumkan divisi esports mana saja yang akan ditekuni ataupun cara bergabung bagi mereka yang tertarik. Namun, apakah kita akan melihat The Pillars akan terjun ke scene PUBG Mobile mengingat Ariel cukup sering memposting gameplay PUBGM dalam Instragram miliknya?

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kamu tertarik bergabung dengan The Pillars?