IES Ligagame

Belum Stabil? Ini Alasan Marvel Super War Kurang Menarik

Billy Rifki
07/01/2020 13:21 WIB
Belum Stabil? Ini Alasan Marvel Super War Kurang Menarik
Bagaimana pendapatmu tentang MOBA Mobile dengan karakter superhero Marvel satu ini?

Marvel Super War boleh saja berbangga. Sejak rilis 19 Desember 2019 lalu, NetEase selaku publisher mengumumkan bahwa gimnya telah di download lebih dari satu juta pengguna dalam waktu singkat.

Namun, hype saja tidak cukup untuk menjadikan Marvel Super War sebagai hiburan yang akan bertahan lama. Minimal, mereka harus melakukan pembenahan dalam beberapa aspek permainan bila mau menyaingi bahkan melampaui kompetitor MOBA Mobile lain, salah satunya Mobile Legends.

Tim Esports.ID mencoba merangkum beberapa kekurangan dari Marvel Super War, berikut diantaranya: 

- Pergerakan Karakter Yang Kurang Halus

Bukan masalah grafis gim keseluruhan karena selera orang tentu berbeda. Namun, yang dimaksud dengan pergerakan yang kurang halus adalah turn rate dari karakter yang terkadang "nyangkut."

Salah satu kasus yang terjadi mengakibatkan karakter akan berjalan agak menyimpang ketika mundur sehabis memukul hero atau minion . Menggunakan skill secara berurutan masih memberikan jeda, mengakibatan gerakan animasi karakter tidak secepat yang diharapkan

- Reward Gold Terlalu Sedikit Untuk Membeli Hero Baru

Sangat disayangkan meski Marvel Super War menawarkan berbagai karakter menarik, pemain hanya bisa menjajal sedikit diantaranya dalam ranked match. Meskipun di normal match, ada kesempatan bagi kamu mencoba hero dambaan gratis.

Tapi bukan rahasia lagi kalau setiap pemain MOBA akan selalu mengedepankan ranked match setiap mereka login ke dalam gim, tidak terkecuali Marvel Super War. Namun dengan harapan, mereka berharap bisa bertarung dengan hero favorit mereka.

Sayang, reward yang didapat dengan harga jual hero terlampau besar sehingga pemain harus bersabar mengumpulkan gold lewat match dan quest harian sampai dana yang dibutuhkan terkumpul. Hal ini sedikit membuat beberapa gamer frustasi dan merasa tak adil jika hero standarnya harus berhadapan dengan Spiderman yang lincah atau assassin terbaru, Ghost.

- Beberapa Hero Terlalu Overpower

Marvel Super War menyediakan klasifikasi tingkat kesulitan tiap hero bagi pemain. Ada yang mudah digunakan seperti Hawkeye, ataupun tingkat kesulitan normal seperti Angel hingga yang extreme sekalipun. Memang harusnya semakin sulit sebuah hero, maka efek skill yang dikeluarkan akan lebih kuat. Hanya saja bagi pemain baru, bertemu dengan hero-hero sulit dan mahal membuat pertandingan berjalan tidak seimbang.

Sebagai contoh, Hawkeye akan dibuat tak berdaya saat berhadapan dengan Yondu atau Star-Lord yang lincah. Bahkan hero-hero fighter di Marvel Super War hampir memiliki damage sesakit assassin. Misalnya Captain America dan Captain Marvel.

Beberapa hero lainnya juga punya kerusakan yang terlalu brutal. Seperti Scarlet Witch, Storm dan Loki bisa dengan mudah menghabisi darah tebal tanker yang sudah memiliki magic resist sampai shield absorbtion. Mungkin hal ini bisa dibenahi dengan adjustment skill pada update selanjutnya?

Itu dia beberapa pengalaman Esports.ID mencoba memainkan Marvel Super War. Beberapa kekurangan tersebut tergolong minor namun bukan berarti tidak berdampak pada pemain. Sobat Esports yang punya uneg-uneg lain silahkan disampaikan dikolom komentar yah. Semoga NetEase bisa segera menyempurnakan Marvel Super War demi kepuasan gamer semua.