IES Ligagame

PKMN-id Open 2020! Turnamen Pokemon Sword/Shield Terbesar di Indonesia

Rendy Lim
09/01/2020 16:07 WIB
PKMN-id Open 2020! Turnamen Pokemon Sword/Shield Terbesar di Indonesia
Bagi Sobat Esports yang ingin mencicipi atau menyaksikan kompetisi Pokemon SW/SH pastikan datang ke turnamen ini yah!

Pokemon Sword and Shield baru saja diluncurkan bulan dan hype dari gim ini kembali terlihat dari para penggemar setianya. Ditambah lagi dengan diumumkannya format untuk VGC 2020, banyak trainer yang sudah tidak sabar untuk mengikuti pertandingan di stadium secepat mungkin. 

Tingginnya antusias trainer lokal dan hasil memuaskan dari Battle Stadium Victory Station, PKMN-id telah mempersiapkan turnamen VGC terbesar di Indonesia, PKMN-id Open 2020 Powered by PRUL. 

Indonesia memang masih termasuk dari sekian banyak yang tidak memiliki lisensi resmi untuk menjalan kan turnamen VGC. Namun, untuk mengakomodasi antusiasme pemain VGC di Indonesia, PKMN-id, komunitas Pokemon terbesar dan terdepan selalu menghadirkan turnamen grassroot dari tahun ke tahun. 

Pada tahun 2020 ini, PKMN-id ingin membuat terobosan dengan mengadakan turnamen berskala nasional hingga internasional sekelas esports melalui PKMN-id Open 2020 . Acara ini disponsori oleh PRUL Market dan PS Enterprise. 

Turnamen VGC dari PKMN-id Open 2020 akan menggunakan konsol Nintendo Switch serta game fisik maupun digital dari seri Pokemon Sword atau Pokemon Shield. Format swiss round (maksimal 7 ronde) akan menggunakan sistem Best of 1 (Bo1). Setelah itu, babak top cut (top 16) tetap akan dilangsungkan dengan sistem Best of 3 (Bo3). Sementara tidak ada pembagian umur dan trainer untuk kalian yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi ini. 

Berlangsung di Wisma 46 BNI, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia pada hari Sabtu, 18 Januari 2020, PKMN-id Open 2020 telah mempersiapkan total prize pool yang mencapai 5 juta Rupiah. Tahap registrasi akan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan memulai ronde pertama pada 10.00 WIB. Kalian bisa menyaksikan live streaming PKMN-id Open 2020 dalam bahasa Inggris di berbagai kanal berikut: 

  • PKMN-id Facebook Fanpage
  • PKMN-id Youtube Channel
  • PRUL Market AMTV Channel

Selain kompetisi PKMN-id Open 2020, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai acara lain yang disediakan, antara lainnya mulai dari Pokemon Sword and Shield Curry Cooking Competition, Pokemon Community Doodle Wall, Pokemon Exam by Line Square Pokemon Community, Pokemon Figure Showcase by Pokemon Figure Indonesia Community (PFIC), Pokemon TCG Tutorial, Pokken Free Play, Live Auction, dan Illustrator Area.

Bagaimana Sobat Esports, catat tanggal dan daftarkan diri kamu untuk mengikuti keseruan Pokemon Video Game Championship terbesar di Indonesia yah!