Esports.ID

Kobe Bryant & Warisannya Untuk Para Gamer

Billy Rifki
28/01/2020 10:25 WIB
Kobe Bryant & Warisannya Untuk Para Gamer
estnn.com

Minggu, 26 Januari kemarin jadi hari berduka bagi dunia. Sosok legenda dunia NBA dan atlet fenomenal Kobe Bryant berpulang pasca mengalami kecelakaan.

Kobe tewas bersama sang putri Gianna Maria dan tujuh penumpang lainnya di wilayah Calabasas, California. Saat ini, investigasi penyebab kecelakaan sedang dilakukan, namun menurut keterangan saksi peristiwa itu terjadi akibat cuaca berkabut yang kebetulan menyelimuti lokasi kejadian.

Gelombang penghormatan pun diberikan oleh banyak kerabat mau pun pengidola sang legenda. Mulai dari musisi, sesama atlet olahraga termasuk gamer.

Bagi gamer, nama Kobe merupakan istilah tersendiri yang menggambarkan akurasi, presisi dan momen epik. Pemain CS:GO misalnya meneriakan "KOBE!" ketika berhasil mendaratkan lemparan granat yang tepat sasaran. 

Seruan ini mulai diucapkan pada tahun 1999 ketika gamer memainkan Counter-Strike. Tradisi itu berlanjut sampai sekarang di CS:GO bahkan jadi istilah lumrah di genre FPS lain untuk berseru "KOBE!" demi meningkatkan persentase timpukanmu jatuh ke pelukan musuh.

Kobe juga terlibat dalam video game NBA mulai dari NBA Live 1997 di konsol Super Nintendo dan Sega Genesis, serta jadi sampul game NBA2K10. Komunitas game NBA2k tak ketinggalan memberikan tribut kepada mendiang dengan salam salut.

Kedekatan Kobe dengan dunia game juga merambah di dunia bisnis secara ia adalah salah satu investor dari Epic Games, kreator dari Fortnite. Bahkan, ia termasuk salah satu penyumbang terbesar untuk pengembangan Unreal Engine.

Sepanjang karir profesionalnya, Kobe telah memenangkan lima kejuaraan NBA, 2 kali MVP di final dan 18 kali jadi bagian NBA All-Star serta sederet rekor mengagumkan lainnya.

Kini, Kobe dan sang putri telah pergi, meninggalkan luka begitu besar untuk para gamer juga banyak orang. Beristirahatlah legenda, kau telah mencetak lemparan tiga angka di hati kami semua..