IES Ligagame

Top 5 Marksman Marvel Super War, untuk Pemula Hingga Ahli!

Billy Rifki
06/01/2020 09:45 WIB
Top 5 Marksman Marvel Super War, untuk Pemula Hingga Ahli!
Esports.ID

Popularitas Marvel Super War sebagai MOBA baru yang makin digemari membuat pemain berbondong jadi top player. Meski belum ada proyeksi apakah NetEase selaku publisher akan segencar Moonton dengan Mobile Legends dalam hal promosi dan turnamen, tidak ada salahnya kalian bertahta di leaderboard sehingga tim pro mudah mendeteksi kalian.

Nah untuk itu, kalian harus panjat rank secepat-cepatnya. Sistem grinding MMR kurang lebih sama untuk tiap MOBA. Gunakan hero terbaik dan mainkan role yang paling pas untuk kalian.


source: bluemoongame.com

Khusus bagi pecinta marksman, ini daftar petarung jarak jauh terbaik di Marvel Super War, mulai dari yang ramah pemula sampai bermekanik unik untuk naikkan bintang kalian

- Hawkeye

Marksman pertama yang kamu miliki, hero satu ini punya kemampuan pasif maphack yang bisa jadi sinyal kewaspadaan agar kamu terhindari sergapan lawan.

Skill pasif I Never Miss meingkatkan jangkauan serang dan vision Hawkeye tiap naik level, sekaligus mendeteksi musuh yang dalam keadaan tersembunyi.

Meski hero ini cukup lambat dalam farm di lane mau pun jungle, namun ketika item utamanya terkumpul, Hawkeye punya pukulan yang mematikan untuk lawan. Multipurpose Bow memberikan kerusakan per detik yang signifikan pada musuh,  bahkan ia tak butuh waktu lama untuk melumat tanker yang salah langkah.

Hawkeye sangat mudah digunakan untuk pemain baru namun seiring meningkatnya rankmu, lawan memiliki hero baru yang lebih lincah dan sulit dikendalikan oleh seorang Hawkeye. 

- Angel


source: bluemoongame.com

Berbeda dengan Hawkeye yang skillnya tak banyak neko-neko, Angel punya lebih banyak jurus yang berbahaya. Kemampuan anggota X-Men bersayap malaikat ini lebih kepada burst damage tinggi ketimbang dps.

Skill serangan utamanya, Sacred Feathers melepas lima buah bulu mematikan yang akan menyerang target terdekat. Diperkuat dengan pasif Flechettes yang meluncurkan dua bulu tambahan dengan kerusakan 30% lebih tinggi serta Judgement yang menambah kecepetan serang.

Angel juga berbeda dengan marksman kebanyakan di Marvel Super War karena ia diberkati dengan skill inisiasi dan melarikan diri. Ultimatenya Angel's Coming mendekatkan Angel dengan target sasaran sekaligus memberinya perisai serta tambahan movement speed. Kalau Angel dikejar lawan, ia bisa melarikan diri dengan Holy Vestiges.

Hero ini cukup seimbang disegala stage permainan, kamu pun akan tetap relevan menggunakan Angel di rank rendah mau pun rank tinggi.

- Rocket Raccoon


source: bluemoongame.com

Mahluk eksperimen lucu tapi ganas ini tak serumit latar belakangnya ketika dimainkan. Skillnya hanya penguat serangan, escape mekanism dan ultimate ranjau yang mengekspresikan karakter usil dari Rocket Raccoon.

Rocket harus sesering mungkin last-hit minion agar dapat spare part untuk mengupgrade senjatanya jadi lebih mutakhir. Intinya tak sulit memainkan Rocket, habisi pasukan musuh, tembak hero lawan dan menangkan pertandingan.

Meski mudah dimainkan, Rocket bisa jadi pilihanmu untuk menjajaki match di rank tinggi

- Yondu

Pemimpin geng luar angkasa Ravager ini punya mekanik unik dalam bertempur. Panah bersiulnya kelihatannya sulit digunakan padahal cukup mudah, kalian bisa mengatur panjang pendek pergerakan panahnya menggunakan tombol attack. Geser tombol attack sesuai penanda arah dan jauh panahmu melesat.

Meski begitu, kalian harus bisa melihat di mana tempat panahmu terakhir berhenti karena posisi serangmu akan berbeda setiap waktu. Yang jelas, Yondu bukanlah hero yang mudah dihadapi saat laning karena Yaka Arrow-nya senantiasa menyerangmu hingga menjauh dari jangkauan Yondu.

Tak cuma urusan ofensif, Yondu bisa berlindung  dengan baik berkat Ravager Kick. Skill ini menjauhkan musuh yang berada terlalu dekat sekaligus memberi tambahan movement speed dan imunitas dari efek kontrol selama 0,75 detik.

Yondu adalah hero laning yang handal dan pembunuh mematikan untuk digunakan dalam pertandingan rank menengah ke atas.

- Star-Lord


source: bluemoongame.com

Marksman terakhir yang kami rekomendasikan untuk kamu miliki adalah kapten dari Guardians of Galaxy. Star-Lord adalah hero yang sangat cekatan dan menyebalkan. Senjata pamungkasnya berupa rentetan tembakan energi yang mematikan dan bercooldown singkat. Namun yang membuat hero ini ditakuti adalah kemampuannya menjajah hutan lawan seorang diri.

Star-Lord bisa jadi sedikit hero marksman yang paling cocok menggunakan tactic leech. Let's Rock memungkinkannya membabat monster hutan dengan cepat, lalu mengaktifkan Rocket Boots untuk melarikan diri.

Lawan tak akan menyadari kalau hutannya sudah gundul dari monster yang sangat diperlukan untuk menambah gold dan xp. Dalam pertempuran besar, Star-Lord tak bisa seperti marksman kebanyakan yang diam di tempat dan menembak musuh. Ia harus terus bergerak dengan Let's Rock dan Rocket Boots agar damagenya maksimal.

Cara ini juga memungkinkan Star-Lord mengitari tanker musuh dan langsung mengincar core lawan seperti hero energy atau marksman. Bila kamu belum memiliki Star-Lord, sebaiknya kamu segera beli dan pelajari cara bermainnya. Dijamin musuh akan kesulitan menghentikan pergerakan gesitmu.

Itu dia lima marksman rekomendasi Esports.ID. Sobat esports lebih suka yang mana nih?