Esports.ID

Oktavian Jason Juarai Turnamen VGC PKMN-id Open 2020!

Rendy Lim
22/01/2020 11:25 WIB
Oktavian Jason Juarai Turnamen VGC PKMN-id Open 2020!
Apakah kamu juga ikut serta dalam keseruan kompetisi Pokemon Video Game Championship SW/SH Pertama di Indonesia ini?

Berlangsung akhir pekan lalu 18 Januari 2020 di Wisma 46 BNI, lebih dari 100 peserta ikut berpartisipasi dalam turnamen video game championship (VGC) Pokemon Sword / Shield pertama di Indonesia, PKMN-id Open 2020 Powered by PRUL. 

Peserta dari berbagai tingkatan usia mulai dari anak-anak hingga dewasa, tampak bersemangat untuk menguji komposisi timnya dengan pemain lainnya. Tingginya tingkat antusias juga terlihat dari beberapa pemain yang datang dari luar Jakarta, khusus untuk mengikuti PKMN-id Open 2020

Babak penyisihan dengan format swiss round berlangsung selama tujuh ronde untuk mementukan 16 peserta yang berhak melaju ke babak playoff. Selanjutnya, format best of three (BO3) diterapkan pada babak top-cut, menayangkan pertandingan sengit yang penuh adu strategi pada setiap matchnya.

Berhasil menumbangkan 14 peserta lainnya, Oktavian Jason dan Williams Harli bertemu di babak final untuk memperebutkan gelar PKMN-id 2020 Open ini. Pengalaman Jason di kompetisi VGC membuatnya tak sulit membaca strategi lawan dan mempersiapkan counter untuk melawannya. 

Berikut adalah komposisi tim dari Oktavian Jason dan Williams Harli: 

Oktavian Jason: 

- Arcanine / Intimidate / Aguav Berry
- Wash Rotom / Levitate / Sitrus Berry
- Grimmsnarl / Prankster / Babiri Berry
- Conkeldurr / Guts / Flame Orb
- Duraludon / Stalwart / Assault Vest
- Mamoswine / Oblivious / Choice Scraft

Williams Harli: 

- Torkoal / Drought / Charcoal
- Dusclops / Frisk / Evolite
- Butterfree / Compound Eyes / Focus Sash
- Charizard / Solar Power / Life Orb
- Rhyperior / Solid Rock / Weakness Policy
- Gastrodon / Storm Drain / Rindo Berry

Tidak hanya keseruan para peserta PKMN-id Open 2020, berbagai aktifitas lainnya, mulai dari Pokemon Sword and Shield Curry Cooking Competition, Pokemon Community Doodle Wall, Pokemon Exam by Line Square Pokemon Community, Pokemon Figure Showcase by Pokemon Figure Indonesia Community (PFIC), Pokemon TCG Tutorial, Pokken Free Play, Live Auction, dan Illustrator Area juga berhasil menghibur para pengunjung yang datang.  

Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu datang dan ikut merasakan keseruannya? Tertarik untuk kembali berpartisipasi dalam kompetisi selanjutnya?