IES Ligagame

Hearthstone Battlegrounds, Mode Auto Battler Seru dari Blizzard

Michael
16/02/2020 17:59 WIB
Hearthstone Battlegrounds, Mode Auto Battler Seru dari Blizzard
Hearthstone Battlegrounds

Awal November tahun lalu, Hearthstone memperkenalkan mode terbarunya, Hearthstone Battlegrounds. Maraknya game-game auto battler nampaknya membuat Blizzard tertarik merilis mode Hearthstone Battlegrounds untuk dinikmati penggemar setia mereka.

Layaknya game auto battler lainnya, format pertandingan Hearthstone Battlegrounds berisi 8 pemain yang saling bermusuhan satu sama lain. Pemain yang bertahan paling akhir akan menjadi pemenang dari game tersebut. Namun, Blizzard tetap tidak menghilangkan ciri khas Hearthstone yang memang terkenal kuat dalam game strategi kartu.

Berbeda dengan game auto battler lain, dalam Hearthstone Battlegrounds Sobat Esports tidak perlu pusing memikirkan class yang berbeda. Kalian cukup fokus dalam pemilihan minion dan atribut yang terdapat didalamnya. Saat ini terdapat 27 Hero tersedia dan 83 jenis minion yang bisa kalian gunakan untuk memenangkan pertandingan dalam Hearthstone Battlegrounds.

Di awal pertandingan, kalian bisa memilih hero dengan kekuatan berbeda sesuai dengan strategi yang akan kalian gunakan. Ada dua fase dalam setiap roundnya, yakni recruit dimana kalian bisa merekrut minion untuk bertarung dan fase combat saat kalian bertempur menghadapi pasukan lawan. Fase recruit sangat penting, dimana kalian harus teliti dan pandai mengatur strategi sebelum memasuki medan pertempuran.

Sobat Esports juga tidak boleh melupakan untuk meng-upgrade Tier Tavern untuk mendapatkan minion yang lebih kuat. Kalian bisa mengupgrade Tavern hingga level 6, namun tentunya harus memperhatikan gold yang kalian miliki. Untuk membeli minion dibutuhkan 3 gold, yang juga bisa kalian upgrade dengan mengumpulkan 3 jenis yang sama. Jika kalian merasa minion kalian sudah tidak berguna, jangan ragu menjualnya untuk mendapatkan gold tambahan.

Pengaturan strategi dan penggunaan gold yang tepat tentu menjadi kunci untuk memenangkan Hearthstone Battlegrounds. Pengambilan keputusan yang tepat serta kemampuan memprediksi kartu juga sangat penting untuk mencegah lawan menghabisi hero kalian.