Esports.ID

Prestasi! RAJA.PUGU Lolos ke Main Event FUT Champions Cup Stage 4

Eric Soejatno
05/02/2020 17:44 WIB
Prestasi! RAJA.PUGU Lolos ke Main Event FUT Champions Cup Stage 4
FUT Champions Cup Stage 4 Akan Diadakan di Paris, Prancis

Capaian membanggakan datang dari ranah FIFA 2020 dengan lolosnya Pugu “RAJA.PUGU” Mujahid Mantang menjadi wakil Indonesia dan juga Asia di ajang FUT Champions Cup Stage 4 yang mempertemukan 32 pemain dari seluruh dunia.

Perjuangan pemain dari RAJA Esports ini diawali dari babak kualifikasi yang diadakan 25-26 Januari dalam platform PlayStation. Kualifikasi ini mempertemukan pemain-pemain terbaik dari Asia dan Oceania.

Permainan perkasa ditunjukkan PUGU sepanjang babak kualifikasi. Saat semifinal, ia berhasil meraih kemenangan telak atas Tsakt_916 dari Wakik Blue United (Jepang) dengan skor 8-2.

Menghadapi FTRD_Kun dari Singapura di final, lagi-lagi ia sukses melibas lawannya dengan skor mencolok, 8-1. Raihan tersebut menjadikan ia sebagai salah satu pemain yang berhak lolos ke main event FUT Champions Cup Stage 4.

Sumber: RAJA Esports Fanpage

Bukan kali pertama PUGU berhasil lolos ke main event FUT Champions Cup. Sebelumnya, ia berhasil menjadi wakil Asia saat FUT Champions Cup Stage 2 yang diadakan pada bulan November 2019 di Rumania. Namun saat itu ia harus puas di peringkat 19 dengan hasil akhir 2 kemenangan dan 3 kekalahan.

FUT Champions Cup Stage 4 akan diadakan di Paris, Prancis pada tanggal 21-23 Februari 2020. Turnamen ini memperebutkan total hadiah mencapai US$40.000 serta jadi ajang mengumpulkan poin Global Series untuk penentuan ke FIFA Global Series 2020.

Agar dapat lolos ke babak Global Series, setiap pemain wajib masuk 64 besar, yang dapat dilihat di website FIFA. Saat ini PUGU berada di peringkat 44 dengan raihan 290 poin. Yuk Sobat Esports, dukung PUGU di ajang FUT Champions Cup Stage 4 ya!