IES Ligagame

Unik! Tim ELVO Buka Lowongan untuk Guru Bahasa Inggris

Billy Rifki
27/02/2020 05:44 WIB
Unik! Tim ELVO Buka Lowongan untuk Guru Bahasa Inggris
Esports.ID Interview

Salah satu tim esports baru di tanah air, ELVO sedang buka lowongan kerja. Sang founder, Andrew Tobias mengatakan butuh staf magang untuk beberapa posisi, salah satunya guru bahasa Inggris.

Loh, unik banget yah. Sekilas, kita pasti bertanya-tanya, adakah hubungannya fasih bahasa asing dengan skill kompetisi game? Ternyata ada. Kalau kamu mengikuti pernyataan Andrew lewat beberapa interviewnya, ia ingin tim ELVO tak cuma mahir bersaing di turnamen, tapi juga dipoles jadi sosok panutan.

Para pemain harus memberikan contoh baik, mau di atas maupun luar arena lewat attitude dan image positif. Salah satu branding yang Andrew galakan adalah mereka harus mampu tampil depan media, lancar berbicara dalam bahasa Indonesia serta Inggris.

Tambah Andrew, skill berbahasa bukan cuma berguna untuk ranah esports saja, tapi juga ketika mereka selesai di dunia kompetitif dan memilih pekerjaan lain. "Tim ini mau ku bentuk sebagai tim yang sudah sangat siap di ranah internasional, selain itu, pemain sendiri ngga mungkin kan setelah selesai jadi atlet profesional, masuk ke kantor buat jadi karyawan back office, mustahil, makanya dipersenjatai dulu sejak dini" ucap Andrew kepada Esports.ID.

Terlebih, turnamen yang ada di Indonesia sudah bukan lagi tingkat nasional tapi regional dan global. Artinya, ada banyak komunitas esports luar negeri yang memperhatikan kualitas pemain esports Indonesia secara in-game dan personal.

Lowongan lain yang Andrew sertakan yakni ahli gizi/nutritionist dan pelatih fitness. Staf ini bertanggung jawab menjaga kebugaran pemain agar mereka optimal di tiap kompetisi. Tim ELVO juga menyediakan tenaga psikolog untuk atlet. Gunanya, supaya pemain menumbuhkan motivasi terukur dan terhindar dari gejala star-syndrome yang katanya banyak dijumpai atlet esports baru.

Wah, apakah sobat Esports ada yang tertarik untuk melamar di tim ELVO? Kalau iya, kalian bisa datang ke meet and greet ELVO Esports saat acara ESCAFEST (Esports Career Festival) di One Belpark Mall, Jakarta Selatan tanggal 14-15 Maret mendatang.