IES Ligagame

Hearthstone Elite Series Indonesia Permudah Jalur ke Master Tour

Eric Soejatno
02/02/2020 00:43 WIB
Hearthstone Elite Series Indonesia Permudah Jalur ke Master Tour
Hearthstone Elite Series Menjadi Langkah Bagi Pemain Lokal Untuk Menembus Hearthstone Masters Tour Indonesia

Komunitas Hearthstone Indonesia disuguhkan turnamen berskala nasional bertajuk Hearthstone Elite Series Indonesia yang diselenggarakan oleh AKG Games. Turnamen ini bisa diikuti oleh semua pemain dari Indonesia dan bisa berkesempatan untuk menjadi perwakilan dalan Hearthstone Masters Tour Indonesia.

Hearthstone Masters Tour Indonesia berlangsung tanggal 20-22 Maret 2020 dan dihelat langsung oleh Blizzard Entertaiment dan AKG Games. Turnamen yang diadakan di The Mulia Resort and Villas, Bali ini memperebutkan total hadiah mencapai US$250.000.

Terbagi menjadi tiga bagian, Hearthstone Elite Series Indonesia dimulai dari babak kualifikasi, babak grup, dan diakhiri dengan grand final. Total hadiahnya mencapai 10 juta rupiah dan 700 card pack dari ekspansi Descent of Dragons (Card pack digital yang berada di Hearthstone dan berisikan 5 kartu random yang dapat dikoleksi dan dimainkan.)

Pendaftaran dibuka pada tanggal 15 Januari melalui halaman media sosial dari AKG Games di Facebook dan Instagram. Semua pertandingan memakai sistem online yang membuat pemain dapat ikut bertarung dimanapun mereka berada.

Felix Huray selaku General Manager dari AKG Games mengaku bangga akan diadakannya Hearthstone Elite Series Indonesia dan menjadikan kompetisi Hearthstone online terbesar di Indonesia.

"Kami yakin Hearthstone Elite Series Indonesia merupakan wadah yang tepat untuk para pencinta Hearthstone di Indonesia sekaligus menjadi salah satu inisiatif kami dalam memajukan industry esports Indonesia" katanya.

Indonesia sebelumnya mengirimkan pemain di Hearthstone Elite Masters. Mereka adalah Hendry “Jothree” Koentarto Handiwijaya dan Rama “DouAhou” Ariangga Akbar. Kedua pemain ini akan bertarung di Hearthstone Masters Tour Arlington yang diadakan pada akhir Januari.