IES Ligagame

Gandeng RRQ, Agate Luncurkan Game Esports King

Michael
27/02/2020 15:44 WIB
Gandeng RRQ, Agate Luncurkan Game Esports King
Press Conference Esports Kings

Punya mimpi atau ada rencana membuat tim esports sendiri? Jangan khawatir Sobat Esports, Agate siap memberikan sensasi serunya memimpin tim esports yang akan membuat kalian ketagihan dan lupa waktu!

Esports adalah olahraga elektronik yang dikenal sebagai permainan kompetitif yang dimainkan secara bersama-sama atau multiplayer oleh atlit profesional esports atau biasa disebut pro player. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa terdapat banyak profesi lain selain atlit esports yang memegang peranan besar untuk kemenangan suatu tim sports.

Melihat hal tersebut, Agate bekerja sama dengan RRQ meluncurkan Esports King, suatu gim simulasi mobile manajemen esports pertama di Indonesia. Esports King menawarkan para pemain gim ini sebuah pengalaman simulasi sebagai manajer yang membangun dan melatih tim esports yang dipersiapkan untuk bersaing dengan tim esports rancangan dari pemain lainnya dan berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik diberbagai kompetisi.

“Kami membuat gim Esports King ini selama 3 tahun. Kami harap, gim ini selain dapat melengkapi ekosistem gim esports buatan lokal di Indonesia, juga dapat sebagai salah satu bentuk edukasi untuk para peminat gim esports bahwa masih ada profesi lain yang tidak kalah pentingnya dari pemain gim esports untuk membuat suatu tim esports memenangkan suatu kompetisi. Gim Esports King ini sudah dapat diunduh dan dimainkan mulai 28 Februari 2020 di Google Play dan akan menyusul tersedia di Apple Store,” ujar Arief Widhiyasa, CEO Agate

Dengan misi untuk membuat tim esports terbaik, pemain diharuskan untuk merekrut pemain terbaik serta mengasah kemampuan anggota timnya. Pemain juga akan dihadapkan dengan situasi serta kualitas musuh yang berbeda di setiap levelnya. Dengan begitu, pemain harus dapat mempersenjatai tim sebaik mungkin dengan taktik formasi dan komponen senjata terbaik.

Terdapat beberapa posisi anggota tim di dalam Esports King, yaitu:

  1. Tanker
    Tanker merupakan anggota yang kuat, kokoh, kekar, tahan banting serta cocok untuk menghancurkan Assaulter. Namun, sosok Tanker akan kesulitan jika dihadapkan dengan bidikan dan senapan Specialist, terlebih di dalam peta yang terbuka dan luas.
  2. Specialist
    Specialist terkenal dengan bidikannya yang hanya membutuhkan satu kali tembakan untuk menjatuhkan apapun.
  1. Assaulter
    Assaulter merupakan anggota yang cepat dan gesit. Kecepatan dan kelincahannya dapat melawan serangan dadakan dari anggota Specialist.

Prosesi peluncuran game Esports King juga dihadiri dua CEO esports ternama, yakni Andrian Pauline (RRQ) dan Hartman Harris (EVOS Esports). Keduanya juga sempat merasakan serunya bertarung dalam game simulasi manager esports tersebut.

Bagaimana Sobat Esports, tertarik untuk memimpin tim kalian untuk menjadi yang terbaik? Game Esports King akan mulai bisa di download di playstore, besok Jumat (28/2).