IES Ligagame

Team Liquid dan EG Marathon Streaming, Galang Dana Lawan Corona

Eric Soejatno
24/03/2020 11:44 WIB
Team Liquid dan EG Marathon Streaming, Galang Dana Lawan Corona
Sumber: Team Liquid Fanpage

Di tengah perjuangan melawan wabah Corona, berbagai tim esports dunia turut terlibat untuk memberikan bantuan. Team Liquid dan Evil Geniuses bekerjasama membuat streaming khusus untuk penggalangan dana melawan wabah ini. Kedua tim mengumumkannya melalui fanpage official mereka.

Team Liquid membuat streaming marathon yang berlangsung dari 22-29 Maret yakni The Quarathon. Semua donasi dari streaming ini akan disumbangkan ke Direct Relief, organisasi yang bergerak di bidang bantuan kemanusiaan. Tidak hanya diikuti para pemain, streaming ini juga diramaikan oleh streamer Twitch seperti Avery Ham, Jasmina Lin, dan juga musisi EDM dari Kanada, Adventure Club.

Sedangkan Evil Geniuses membuat streaming selama 1 hari penuh yang telah diadakan kemarin (23/3). Semua hasil donasi disumbangkan ke Direct Giving, organisasi non-profit yang berfokus di upaya bantuan melawan COVID-19. Streaming ini dilakukan oleh para pemain seperti Abed “Abed” Yusop dan Andreas “Cr1t” Nielsen dimana keduanya merupakan pemain DOTA 2 EG dan Grant “GranDGrant” Harris yang dikenal sebagai streamer EG.

Pemain dari kedua tim bahkan saling membantu satu sama lain dengan melakukan livestreaming bersama. Pemain tersebut adalah Jake “Stewie2K” Yip, pemain CS:GO Team Liquid dan Tarik “tarik” Celik, pemain CS:GO EG.

Apa yang dilakukan kedua tim menjadi bukti bahwa esports juga turut peduli melawan wabah yang merebak di seluruh dunia. Apalagi beberapa negara menerapkan lockdown dan melarang untuk keluar rumah, streaming ini jadi salah satu solusi untuk mengusir rasa bosan. Kalian bisa menontonnya di channel Twitch official Team Liquid dan Evil Geniuses.