IES Ligagame

Grand Final CODM Major Series Season 2 Dialihkan ke Online

Eric Soejatno
05/03/2020 11:07 WIB
Grand Final CODM Major Series Season 2 Dialihkan ke Online
Grand Final yang rencananya diadakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta Secara Resmi Dialihkan ke Online

Pemberitaan tentang kasus Corona di Indonesia mulai berdampak ke berbagai event skala besar termasuk esports. Baru-baru ini, Call of Duty Mobile (CODM) Major Series Season 2 yang rencananya akan diadakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada tanggal 7 Maret secara resmi dialihkan ke live streaming. Hal ini dikarenakan adanya himbauan pemerintah untuk menjaga keamanan dan kesehatan bersama.

CODM Major Series Season 2 menyisakan 8 tim yang telah melalui proses yang panjang hingga berhasil lolos sampai ke grand final. Tim yang berpartisipasi pada babak ini adalah Bigetron Duty, GGWP ID Sutomo, RRQ Endeavour, DG Esports, SIren Esports, NXL VDC, Fourzerone, dan RIMO.

Grand final CODM Major Series S2 akan memakai sistem double elimination bracket, membuat tim yang kalah masih memiliki satu kesempatan untuk bisa melaju ke babak berikutnya. Semua pertandingan akan memakai format best of three. Juara dan runner up dari CODM Major Series Season 2 nantinya menjadi wakil Indonesia di turnamen skala regional dan internasional.

Pemerintah telah menginformasikan kasus pertama Corona di Indonesia pada hari Senin, 2 Maret. Merespon hal tersebut, pemerintah DKI Jakarta melarang adanya kegiatan yang melibatkan banyak massa untuk sementara waktu.

Meski Garena CODM Major Series Season 2 tidak bisa nikmati secara langsung, kalian bisa  menyaksikan livestreamnya di Garena Call of Duty Mobile. Pembagian grup akan diadakan hari Jumat 6 Maret jam 14.30 WIB. Sedangkan grand final dimulai Sabtu 7 Maret dan akan disiarkan pada pukul 10.00 WIB.