LINE POD - MAVIS

[Review] Mouse REXUS X13, Berkelas dengan Harga Terjangkau

Michael
23/04/2020 15:43 WIB
[Review] Mouse REXUS X13,  Berkelas dengan Harga Terjangkau
Review REXUS Xierra X13

Peripheral gaming tentu menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang performa gamer. Di tengah serbuan peripheral gaming murah, gamer harus jeli melihat kualitas dan performanya. Kali ini tim Esports ID akan mereview mouse gaming REXUS Xierra X13. Rexus sendiri merupakan brand lokal yang belakangan terus menggeliat di pasar gaming Indonesia.

Seperti apa performa REXUS X13? Simak artikel lengkapnya ya Sobat Esports!

Desain dan Fitur

Kenyamanan penggunaan tentu menjadi salah satu faktor penting dalam pemilihan mouse gaming disamping presisi. Ukurannya yang sedikit lebih dilengkapi desain grip anti-slip yang terletak di sisi kanan dan kiri mouse REXUS X13. Berat REXUS X13 juga hanya berkisar 110gr terbilang cukup ringan untuk ukuran mouse gaming.

Satu yang menarik adalah RGB LED yang tertanam di REXUS X13. Dengan 11 mode pencahayaan, kalian bisa mengatur sesuai kemauan atau cocok juga untuk yang suka pamer mouse gaming kala livestream.

Sensor REXUS X13 juga smooth dan nyaman dipakai untuk main game FPS yang membutuhkan presisi tinggi. Kelebihan lain mouse ini ada pada pengaturan simple DPI dengan resolusi level 1200 hingga 1700 yang memudahkan gamer meng-customize sesuai selera.

REXUS X13 juga didukung software yang bisa digunakan untuk mengatur fitur Macro. Dengan software ini, berbagai fitur pengaturan permainan dapat dilakukan secara mudah dalam beberapa pilihan konfigurasi. 

Layaknya mouse gaming pada umumnya, terdapat tombol di bagian tengah mouse yang memiliki fungsi untuk pengaturan DPI dan RGB LED. Tombol-tombol ini tentu memudahkan untuk pengaturan DPI atau LED RGB sesuai kenyamanan kalian.

Spesifikasi REXUS X-13

  • Model REXUS X13
  • Tipe konektor USB versi 2.0
  • Sensor Instant A704F
  • Click Lifetime 000.000
  • Panjang kabel 1,8 meter
  • Material kabel Braided
  • Jumlah tombol 7 tombol
  • Level DPI 1200-2400-4800-7200
  • Dimensi 129 x 72 x 43 mm
  • System Operasi Win 7/Win 8/Win10/ Windows Viesta/ Windows XP
  • Berat Mouse 95 gram (± 30 gram)
  • Dimensi 125x72x42,7mm

Performa

Performa tentu menjadi hal yang wajib dalam memilih mouse gaming. Tim Esports ID REXUS X13 dalam beberapa game fps yang membutuhkan performa tinggi. Pengaturan DPI dan sensitivity yang mudah cukup membantu kala mencari aim kala persiapan sebelum bermain.

Bentuknya yang sedikit besar memang cukup nyaman di tangan karena kedua grip di sisi kanan-kiri membuat REXUS X13 pas dalam genggaman. Desain lekukan kedua grip sangat pas dan nyaman untuk berlama-lama nge-game.

Kalian juga wajib untuk meng-instal software REXUS X13 yang akan mempermudah dalam pengaturan fitur Macro. Tak hanya gaming mode, software ini juga memiliki dua mode lainnya, yakni office dan multimedia. Fitur macro juga cocok untuk kalian yang bermain game MOBA macam DOTA 2 atau League of Legends.

Kesimpulan

Jadi apakah REXUS X13 layak untuk dibeli? Berikut kelebihan dan kekurangannya

(+) Meski harganya terbilang murah, REXUS X13 memiliki performa yang cukup baik dan layak untuk kalian beli.
(+) Body yang sesuai genggaman ditambah grid di sisi kanan-kiri membuat nyaman dalam penggunaan untuk waktu yang lama.
(+) Sensor optik dengan tingkat presisi yang akurat
(+) Penampilan tidak seperti mouse gaming murahan, terlihat dari desainnya yang ergonomis dan LED RGB memberikan kesan mewah dan elegan.
(+) Software pendukung yang disediakan REXUS X13 sangat mendukung kinerja mouse gaming dan mempermudah pengguna.

(-) Desain body berbalut plastik yang membuat mouse REXUS X13 agak ringkih dan was-was bila terjatuh.
(-) REXUS X13 tidak terlalu mendukung untuk pengguna tangan kiri (kidal) dikarenakan bentuknya yang memang di desain untuk tangan kanan.

REXUS X13 telah tersedia di pasaran dengan harga Rp. 229.000 dan hingga akhir bulan ini (30/4) ada penawaran spesial di beberapa situs belanja online dengan harga Rp. 149.000.

Bagaimana Sobat Esports, sudah waktunya mengganti mouse gaming kamu?