LINE POD - MAVIS

Shroud Rela Sewa Jet Pribadi Demi Hadiri Rilis WoW

Billy Rifki
28/04/2020 13:08 WIB
Shroud Rela Sewa Jet Pribadi Demi Hadiri Rilis WoW
vpesports, dotesports

Michael "Shroud" Grzesiek adalah streamer yang terkenal dengan keahliannya bermain genre FPS. Namun, ia tak menutup pintu untuk mencoba game lain seperti DOTA 2 dan World of Warcraft atau WoW.

Saking maniaknya dengan game MMORPG tersebut, Shroud bahkan rela mengeluarkan dana besar demi menghadiri suatu event yakni rilis WoW Classic Blackwing Lair. Sayangnya, Shroud terkendala dengan lokasi yang saat itu berada di Los Angeles, sementara Shroud perlu hadir di Las Vegas.

Tanpa pikir panjang, Shroud langsung menyewa pesawat pribadi untuk bisa sampai di sana dan kembali dalam waktu singkat. "Satu-satunya alasan melakukan itu demi mencapai WoW Raid-ku. Cuma itu alasannya. Tidak ada cara lain yang memungkinkan untuk mencapai WoW Raid kecuali aku punya pesawat pribadi. Aku bisa saja memesan pesawat biasa tapi aku harus sampai tepat waktu karena saat itu hari rilis BWL (Blackwing Lair)" terang Shroud.

Shroud mengungkap total harga yang ia keluarkan demi biaya men-carter sebuah pesawat pribadi. Untuk satu jam operasional, dikenakan biaya sekitar $6.600 atau 100 juta Rupiah lebih. Shroud menyewa transportasi mewah tersebut selama 2 jam pulang-pergi. Sebagai perbandingan, bila menggunakan pesawat biasa cuma memakan biaya $1.500 USD atau 23 jutaan Rupiah, hanya saja kalau itu pilihannya, Shroud tak bisa mendarat di Las Vegas tepat waktu.

Shroud pun masih menganggap keputusannya masuk akal, terlebih harga yang ia bayarkan sepadan dengan apa yang ia inginkan. Andaikan Shroud menyewa pesawat untuk berlibur keliling Eropa, tentu ia harus membayar lebih mahal dan merupakan sebuah pemborosan yang tak perlu.

WoW Classic Blackwing Lair di rilis pada 12 Februari lalu menyusul perilisan WoW Classic pada Agustus 2019. Game ini menjadi hit di kalangan streamer bahkan melambungkan mereka di daftar viewership tertinggi di Twitch.

Wah, kalau Shroud rela keluarin duit banyak demi sebuah game, apa pengorbanan terbesar kalian Sobat Esports?