LINE POD - MAVIS

Valorant Segera Umumkan Skema Turnamen Esportsnya!

Rendy Lim
16/04/2020 13:18 WIB
Valorant Segera Umumkan Skema Turnamen Esportsnya!
Siapa yang sudah siap dengan esports Valorant?

Game FPS anyar free to play dari Riot Games ramai jadi perbincangan gamer. Keunikan mekanik dalam permainan Valorant yang mengingatkan dengan cita rasa game FPS klasik macam CS:GO membuat Valorant begitu kompetitif namun menarik.

Riot Games pun telah mempersiapkan skema turnamen esports untuk game ini dalam waktu dekat. Pilar-pilar turnamen yang mereka kedepankan adalah aspek integritas, aksesibilitas dan keaslian dari esports Valorant nantinya.
 

Riot berusaha mewujudkan system turnamen terbaik dengan membuka kesempatan pada pihak ketiga yang dianggap berkualifikasi dan punya kompetensi yang sesuai dengan ekspektasi Riot.

Tak ketinggalan, proses penyerapan aspirasi telah dikemukakan oleh Riot kepada lebih dari 100 organisasi esports. Meski tak disebutkan tim mana saja yang telah mereka ajak berdialog. Namun, Riot optimis rencana mereka dan feedback yang telah diberikan calon-calon peserta turnamen Valorant akan menghasilkan kompetisi yang sehat.

Whalen Rozelle, selaku Senior Director of Global Esports di Riot Games mengatakan, “Kami kewalahan juga dengan ketertarikan awal dan kehebohan Valorant. Kami punya mimpi besar dengan apa yang game ini bisa sebagai titel esports, dan kami bersemangat memulai perjalanan panjang turnamen esports bersama dengan para pemain,” tuturnya.

 
Ia menambahkan, fokus utama Riot saat ini adalah membentuk kerjasama dengan pemain, pembuat konten, organizer turnamen, dan developer agar ekosistem esports Valorant terwujud.

Wah, apakah kalian sudah siap jadi atlet esports Valorant?