PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Buat Ledakan Pemain! Valorant Bikin Server LOL Bermasalah

Billy Rifki
08/04/2020 17:11 WIB
Buat Ledakan Pemain! Valorant Bikin Server LOL Bermasalah
dotesports

Hari ini (8/4) adalah pertama kali pemain yang memiliki akses di closed beta Valorant boleh melakukan stream. Beberapa figur terkenal menunjukan aksinya seperti Dizzy, Shroud, DrLupo dan Brax menyita perhatian jutaan penonton.

Twitch mencatat rekor baru per hari ini (8/4), ada 4 juta concurrent viewers. Valorant berkontribusi mencatatkan 1,7 juta viewer dibanding pesaingnya seperti Just Chatting (217.000 viewer), CS:GO atau Fortnite (sekitar 177.000 viewer). Tak heran rekor ini dikatakan hasil lonjakan antusiasme pemain terhadap Valorant.

Uniknya, Valorant belum mampu menyalip game andalan lain dari Riot Games yakni League of Legends. MOBA populer ini menduduki peringkat pertama peak viewership dengan angka 1,74 juta penonton kala World Championship 2019 lalu.

Dibalik berbagai rekor dan kesuksesan debut Valorant, ternyata masalah turut muncul ke permukaan. Selang beberapa waktu, Riot menghentikan sementara stream Valorant karena ada isu yang terjadi pada beberapa pemain, diantaranya kode yang error dan masalah server.

Tampaknya, server Valorant masih berhubungan dengan dengan LOL sehingga problema ini merembet ke "saudaranya". Ada pemain LOL yang mengeluhkan kalau ID teman mereka menghilang dari friendlist, ada juga notifikasi seperti chat issues, match history maintenance dan lonjakan traffic pemain yang tinggi menyebabkan game tidak berjalan sempurna.

Riot telah mengatakan mereka akan segera mencari solusi agar pemain bisa bermain normal kembali. Semoga para fans dan pemain Valorant bisa sabar yah. Apakah Valorant sebagus yang kamu harapkan Sobat Esports?