LINE POD - MAVIS

Incar Generasi Muda, BMW Invest di 5 Organisasi Esports Sekaligus!

Rendy Lim
17/04/2020 17:03 WIB
Incar Generasi Muda, BMW Invest di 5 Organisasi Esports Sekaligus!
Good Job BMW!

Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW mengumumkan kerjasama terbaru mereka dengan lima organisasi esports sekaligus. Dengan tagline #UnitedInRivalry, BMW berharap strategi marketing mereka berhasil melekat di pasar anak muda yang makin lekat dengan dunia esports.

Tim-tim yang terpilih pun merupakan organisasi besar dunia. Mereka adalah Cloud9 di Amerika Serikat, Fnatic di UK, FunPlus Phoenix di Cina, G2 Esports dari Jerman dan T1 untuk pasar Korea Selatan.

 
Steven Ponikva selaku kepala dari bagian Brand Experience Shows & Events BMW percaya kalau esports akan melampaui pengeluaran dari event olahraga balap motor dan golf. “Esports akan menjadi jejak terbesar kita untuk jangka panjang,” tutur Ponivka.

Ia juga menyatakan kalau generasi muda saat ini sudah terlahir mengenal dunia digital. Mereka tak bisa didekati melalui televisi atau periklanan tradisional. Esports adalah media yang dirasa BMW paling tepat.

Jumlah follower atau pengikut BMW dibandingkan dengan kelima organisasi esports di atas terlampau cukup jauh. Bila digabungkan, akun Twitter, YouTube dan Instagram dari tim T1, G2, Fnatic, Cloud9 dan FunPlus Phoenix mencapai 8,1 juta follower atau 11 kali lebih banyak dari akun social media serupa yang dimiliki BMW. 

Saat ini, kompetisi video game memiliki total audiens 454 juta. Rata-rata dari mereka adalah kaum milenial dan lebih muda yang menyukai konten streaming seperti Twitch, YouTube, Mixer ketimbang televisi.

BMW sendiri dikenal tak tanggung-tanggung memberikan hadiah di tiap turnamen yang mereka sponsori. Di event DOTA 2 misalnya, mereka memberikan mobil BMW terbaru untuk MVP turnamen.

Wah, BMW serius banget nih investasinya. Kira-kira, apakah mereka tertarik mensponsori tim Indonesia juga ya Sobat Esports?