GoPay Campaign

Isi Jeda Turnamen, IBL Adu Pebasket Nasional di Kompetisi Esports

Rendy Lim
28/04/2020 17:20 WIB
Isi Jeda Turnamen, IBL Adu Pebasket Nasional di Kompetisi Esports
Wah, jangan sampai kelewatan yah Sobat Esports!

Untuk pertama kalinya, Indonesia Basketball League mengadakan kompetisi virtual untuk mengisi jeda turnamen yang tertunda akibat pandemi Corona. Ajang yang bertajuk IBL Esports Competition ini direncanakan akan berlangsung pada 4 hingga 15 Mei dan bisa disaksikan secara online di channel YouTube IBL TV

Game olahraga basket di konsol Playstation 4 dipilih sebagai sarana pertandingan dalam kompetisi esports ini. Setiap klub IBL akan mengirimkan perwakilannya masing-masing. Beberapa nama terkenal yang turut serta dalam IBL Esports Championship adalah Sandy Ibrahim (Satria Muda Pertamina), Daniel Wenas (Louvre Surabaya), Widyanta Putra Teja (NSH), Abraham Wenas (Amartha Hangtuah), dan Valentino Wuwungan (Pelita Jaya)

Dilansir dari Republika, Direktur utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan kompetisi ini merupakan upaya untuk mengobati kerinduan para penggemar yang sudah lama tak melihat aksi idolanya di lapangan basket. "Kami ingin penggemar IBL juga berkesempatan melihat aksi mereka di luar lapangan," ungkap Junas. 

Junas juga berharap dengan hadirnya IBL Esports Competition ini, IBL dapat diperkenalkan ke komunitas baru dan merangkul para gamers untuk menjadi penggemar bola basket kedepannya.

Salah satu pemain NSH Widyanta Putra Teja juga menyambut baik kompetisi esports IBL, "Have fun saja. Sementara beralih jadi atlet esports," tuturnya. 

Berlangsung selama dua periode, IBL Esports Competition akan digelar pada 4-8 Mei untuk tahap pertama dilanjutkan 12-15 Mei. Selain bisa menyaksikan aksi pemain basket dalam olahraga esports, tentunya ini kesempatan kamu berinteraksi dengan idolamu! Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu tertarik?