PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Macam-macam Alasan Gamer Milih Mabar, Kamu Tipe yang Mana?

Billy Rifki
05/05/2020 13:25 WIB
Macam-macam Alasan Gamer Milih Mabar, Kamu Tipe yang Mana?
Esports.ID

Bermain video game akan lebih seru bila dilakukan bersama teman. Seperti game Mobile Legends, PUBG Mobile, DOTA 2 dan lainnya akan lebih asik kalau main bareng apalagi mereka adalah sosok yang sudah kamu percaya mampu bermain bagus.

Kamu bisa menemukan teman-teman baru untuk party-an lewat forum, sosial media atau ketemu langsung dalam game dan mengajaknya membentuk tim. Tapi, ngga semua mabar cuma punya tujuan main saja loh, ada juga gamer yang punya niat-niat tersembunyi saat mabar dengan orang lain. Apa saja ya?

- Mabar Minta Digendong

Gamer satu ini biasanya selalu terjebak dalam rank rendah. Entah karena skillnya biasa saja atau memang apes dapat kompatriot random yang menyusahkan.

Biasanya, mereka akan memelas dan mengemis minta tolong kepada gamer lain untuk membantunya mencapai rank lebih baik, minimal merasakan win streak agar hidupnya lebih bahagia

- Mabar Pamer Winrate

Kalau gamer satu ini punya niat sombong. Mereka ingin terkesan jago dihadapan orang lain dengan memamerkan winrate atau statistik tinggi, padahal dia cuma menggunakan akun smurf.

Pemilik akun smurf atau akun kecil biasanya sudah terbentur dengan kapasitas skill yang ia miliki dikelasnya, sehingga ia memutuskan mencari perlawanan yang lebih mudah di rank kecil. 

- Mabar Untuk Modus

Nah, yang satu ini adalah gamer kesepian dan ngenes. Mereka langsung berubah dari si mulut kotor jadi pengucap janji manis kalau sudah urusan mabar dengan lawan jenis. Biasanya, gamer lelaki bakal lebih sabar dan pemaaf kalau teman yang ia bantu adalah wanita.

Tentu, tujuannya tak lain tak bukan supaya lebih sering main bareng, dapat kepercayaan dari si cewek dan berharap bisa melanjutkan hubungan lebih jauh dari sekedar teman in-game menjadi teman in-house.

- Mabar Serius

Gamer ini punya misi terpenting ketika memutuskan mabar. Ia mau menemukan teman-teman serius yang  ingin mencari kemenangan lewat kerjasama dan komunikasi yang baik. Meskipun kalah, kalau mereka merasa nyambung, pasti hasil main tersebut jadi sebuah pelajaran agar mereka jadi pemain yang lebih baik.

Biasanya, pemain yang punya nasib sama pasti tahu rasanya terhimpit momen-momen tak enak, sehingga saat mabar nanti segala kekurangan yang bisa mereka temui bisa saling tertutupi.

Nah itu dia jenis-jenis gamer saat ngajak mabar. Kalau kamu lebih sering mabar untuk apa Sobat Esports?