LINE POD - MAVIS

Patahkan Dominasi Marquez, Vinales Menang MotoGP Virtual Spanyol

Rendy Lim
05/05/2020 16:00 WIB
Patahkan Dominasi Marquez, Vinales Menang MotoGP Virtual Spanyol
Kalian juga ikutin MotoGP Virtual ga nih, Sobat Esports?

Tidak hanya sektor ekonomi, kompetisi balap MotoGP juga ikut terkena dampak pandemi Corona. Hal ini mengakibatkan banyak agenda balapan yang harus ditunda sementara. Namun, untuk mengisi waktu luang para pembalap sekaligus menghadirkan hiburan bagi para fans, ajang balap virtual menjadi sarana pilihan. 

Memasuki seri ketiga balap virtual MotoGP yang baru selesai akhir pekan kemarin, nama pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales berhasil keluar di urutan pertama.

Vinales unggul mengalahkan Alex Marquez yang berada di posisi kedua dengan selisih 2,364 detik. Sementara itu, Peco Bagnaia, pembalap Pramac Ducati menyusul di posisi ketiga, serta Marc Marquez di peringkat empat. 

Meski sempat terjatuh di lap pertama, Vinales berhasil bangkit dengan cepat dan menyusul hingga merebut posisi kedua di belakang Bagnaia. Vinales kemudian mengamankan posisi pertama setelah Bagnaia yang memiliki selisih enam detik itu terjatuh. 

Keberhasilan Vinales di ajang balap virtual ini disebutkan salah satunya merupakan berkat saran dari Trastevere73, sang juara dunia esports MotoGP tahun 2017 dan 2018. Kemenangannya sekaligus mematahkan dominasi Alex Marquez. Adik dari Marc Marques ini telah mengantongi dua trofi seri awal balapan virtual MotoGP. 

 
Wah, sepertinya balap virtual MotoGP ini tak kalah seru dengan balapan sungguhan yah Sobat Esports.