LINE POD - MAVIS

Mau Jaga Tubuh Tetap Bugar Sambil Ngegame? Ini Tipsnya

Rendy Lim
08/05/2020 09:00 WIB
Mau Jaga Tubuh Tetap Bugar Sambil Ngegame? Ini Tipsnya
Jaga tubuh kalian tetap fit yah Sobat Esports!

World Health Organization (WHO) memang menganjurkan masyarakat untuk bermain game di rumah dikala lockdown pademi Corona ini. Meski begitu, bukan berarti saran ini harus kalian lakukan 'mentah-mentah'. Menghibur diri dengan video game favorit memang akan membantu dalam mengusir rasa stress dan bosan.

Namun, jika terlalu lama menatap layar, aktivitas ini tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan. Kali ini Esports.ID akan coba membagikan tips untuk kalian ikuti agar bisa tetap berolahraga sambil bermain game favoritmu. Penasaran? yuk kita simak bersama!

  • Selalu ingat Stretching sebelum dan sesudah bermain

Membiasakan diri melakukan stretching atau perengangan tubuh sebelum dan sesudah bermain game dijamin akan memberikan banyak perbedaan, apalagi jika kamu terbiasa ngegame selama berjam-jam. Posisi tubuh saat duduk atau berbaring pastinya juga akan mempengaruhi kenyamanan bermain.

Pastikan kamu selalu mengatur postur tubuh yang baik yah Sobat Esports, biar ga sakit pinggang karena duduk terlalu lama. Melakukan perengangan pada bagian lengan, leher, punggung, pinggang, dan kaki penting untuk secara regular dilakukan karena baigan tubuh tersebut akan kaku.

  • Melakukan gerakan ringan sembari menunggu loading atau antrian lobby

Bagi kamu yang bermain PUBG, MOBA, atau game online lainnya pasti tidak asing dengan antrian lobby sebelum masuk ke permainan. Kamu bisa memanfaatkan jeda waktu singkat ini untuk sekedar jogging sejenak di tempat ataupun melakukan beberapa squats. 

Tidak hanya membuat kamu tetap bisa berolahraga meski sedang bermain game, gerakan-gerakan ringan ini bisa membantu kamu lebih fokus pada saat in-game nanti. Biasanya apa yang sering kamu lakukan sembari menunggu masuk in-game nih Sobat Esports? 

  • 'Menghukum' diri sendiri ketika melakukan kesalahan atau kalah

Walaupun terdengar sadis, namun hal ini bisa kamu jadikan motivasi agar bisa bermain lebih baik sembari memberikan olahraga bagi badanmu. Hukuman yang kamu jalankan juga tidak perlu berat, selama cukup untuk membugarkan diri dan menjaga otot-ototmu tetap fit, itu sudah cukup. 

Serta, tidak menutup kemungkinan kamu bisa saja dapat six pack gara-gara sering kalah. Bagaimana Sobat Esports, kamu tertarik? 

  • Terakhir, main game olahraga interaktif

Di tengah pandemi seperti ini, tempat-tempat umum pastinya akan banyak dihindari, termasuk gym dan tempat olahraga. Bagi mereka yang memang senang berolahraga, memiliki game interaktif untuk bisa menghibur sekaligus menyehatkan tubuh tentu akan sangat berguna. 

Beberapa game di konsol Nintendo Switch telah menawarkan fitur tersebut, jadi tidak heran jika tipe permainan seperti ini akan menjadi incaran. Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu sudah cukup berolahraga hari ini?