LINE POD - MAVIS

Pentingkan Kesehatan, EVO 2020 & AOV World Cup Tahun Ini Dibatalkan

Rendy Lim
03/05/2020 15:27 WIB
Pentingkan Kesehatan, EVO 2020 & AOV World Cup Tahun Ini Dibatalkan
Semoga setelah pandemi ini semua event esports bisa berlangsung dengan normal yah Sobat Esports!

Pandemi Corona masih menyerang berbagai negara di penjuru dunia. Tidak sedikit ahli yang memprediksi wabah ini akan terus berlanjut hingga pertengahan atau akhir tahun 2020. Belum lagi dampak yang disebabkan akibat terhentinya berbagai aktifitas ekonomi perlu waktu tidak sedikit agar bisa kembali seperti semula. 

Gelaran kompetisi esports juga sama, sejak awal tahun 2020 sudah cukup banyak turnamen berskala nasional hingga internasional yang terpaksa dialihkan ke online ataupun dibatalkan demi menjaga keamanan para pemain, fans, dan staf operasional. Selain DOTA 2 yang baru membatalkan The International 10, Arena of Valor World Cup dan EVO 2020 juga memutuskan untuk tidak menyelenggarakan gelaran tersebut tahun ini. 

Kamis lalu, Tencent selaku pengembang game Arena of Valor mengumumkan pembatalan AOV World Cup 2020 karena komitmen mereka untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan para pemain serta mereka yang terlibat. Meskipun pada awalnya mereka tetap berusaha semaksimal mungkin agar kompetisi ini dapat berjalan sesuai dengan rencana, namun situasi pandemi saat ini tidak memungkinkan hal tersebut untuk dilaksanakan. 

AOV World Cup pertama kali digelar pada tahun 2018 silam, dimana Korea berhasil menaklukkan Thailand di grand final dan membawa pulang hadiah 200.000 USD. Tahun kedua kemarin menampilkan pertarungan sengit antara Chinese Taipei dan Vietnam di grand final, berakhir dengan keunggulan sang tuan rumah di skor akhir 4-3. Kira-kira apakah tahun ini AOV World Cup akan dialihkan ke online? 

Gelaran fighting game tournament EVO 2020 juga bernasib sama. Ajang yang direncanakan berlangsung musim panas ini juga terpaksa dibatalkan akibat wabah Corona. Berdasarkan pengumuman resmi di halaman Twitter-nya, pihak EVO akan memberikan kompensasi yakni pengembalian utuh bagi pembeli tiket dan reservasi hotel. 

EVO sendiri telah mengumumkan line-up game yang akan dipertandingkan tahun ini sejak bulan Februari kemarin. Selain Super Smash Bros Ultimate, ada Under Night In-Birth:Late [cl-r], Dragon Ball FighterZ, Samurai Shodown, Street Fighter V, Tekken 7, Soul Calibur VI, Grandblue Fantasy Versus, dan Marvel vs Capcom 2

Walaupun EVO 2020 batal digelar, pihak penyelenggara mengatakan bahwa mereka sedang merencanakan event online untuk menggantikannya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? Semoga pandemi ini bisa cepat usai yah, agar kita bisa kembali menyaksikan turnamen-turnamen favorit kita secara langsung.