IES Ligagame

Bentuk PS5 Terlalu Besar? Ini Penjelasan Desainernya

Rendy Lim
16/06/2020 12:55 WIB
Bentuk PS5 Terlalu Besar? Ini Penjelasan Desainernya
yang penting tetap nabung buat beli PS5 yah Sobat Esports!

Sejak Sony menampilkan wujud dari konsol generasi selanjutnya Playstation 5 minggu lalu, publik tampak ramai 'mengejek' dengan membuat meme, menyasar pada bentuknya yang dianggap terlalu besar untuk sebuah perangkat gaming.

Sebuah pengukuran yang dilakukan oleh pengguna reddit menggunakan komparasi USB dan disk drive memang menunjukkan Playstation 5 memiliki ukuran massive. Ukurannya bahkan lebih besar dari pendahulunya PS3 yang sudah dianggap sangat 'gemuk' dimasanya. 

Namun, ukuran yang besar dari Playstation 5 ini ternyata punya alasan penting. Jawabannya pertama kali ditemukan oleh VG 24/7 di halaman LinkedIn Vice President UX Design Playstation, Matt MacLaurin

MacLaurin menyebut alasannya ada pada masalah suhu. Playstation 5 sendiri menurutnya merupakan 'little supercomputers', dimana processor 7nm nya akan menampilkan kecepatan yang memukau namun juga disertai dengan suhu tinggi. Maka dari itu diperlukan 'tempat' yang lebih besar untuk menguraikan suhu panas tersebut. 

Meski Playstation 5 sepertinya akan memakan tempat lebih di ruang gaming kalian, namun itu akan terbayar dengan performa dan kualitas yang akan diberikan oleh konsol ini. Apakah kamu sudah tidak sabar mencoba PS5 Sobat Esports? 

Playstation 5 sendiri akan direncanakan untuk rilis pada bulan Desember tahun ini. Tabungan kalian sudah siap?