IES Ligagame

Gandeng Tencent, Pokemon Kembangkan Game MOBA Perdananya

Rendy Lim
25/06/2020 10:36 WIB
Gandeng Tencent, Pokemon Kembangkan Game MOBA Perdananya
Semua bakal MOBA pada waktunya

Pokemon, salah satu franchise paling terkenal di dunia ini tampaknya tak mau ketinggalan untuk ikut meramaikan persaingan game MOBA. Brand dengan maskot Pikachu ini memang sudah cukup lama terjun ke industri gaming lewat genre RPG pada tahun 1996 melalui Pokemon Red and Blue di konsol Game Boy.

Hingga saat ini, kamu bisa menemukan berbagai game Pokemon dihampir semua jenis konsol dan platform dengan variasi genre. Semalam, melalui Pokemon Presents yang ditayangkan pada official YouTube channelnya, Pokemon memperkenalkan game baru mereka yakni Pokemon Unite.


Pokemon Unite memiliki genre MOBA 5v5, namun berbeda dengan MOBA pada umumnya dimana sebuah tim dinyatakan kalah jika Core/Base mereka hancur, game ini menghadirkan konsep baru yang cukup menarik. Tower yang biasanya terletak setiap lane, kali ini digantikan dengan Scoring Area dan pemenang match akan ditentukan dari tim yang mendapatkan point terbanyak.

Karakter Pokemon yang kamu gunakan dapat menaikkan level dengan mengalahkan wild Pokemon. Sembari meningkatkan level, Pokemon kalian akan mempelajari skill yang nantinya juga dapat kalian ubah atau ganti. Menariknya, jika Pokemon kalian memiliki lini evolusi, mereka akan berubah jika mencapai level tertentu. 

Pokemon Unite akan dirilis secara gratis di konsol Nintendo Switch serta Smartphone Android atau iOS. Tidak hanya itu, game ini juga akan mendukung Cross-Platform Play, artinya kamu bisa bermain bersama teman yang menggunakan perangkat berbeda.

Game MOBA Pokemon ini dikembangkan oleh Timi Studio dan Tencent yang juga developer dari Honor of Kings. Meski waktu rilisnya belum dibocorkan, tampaknya Pokemon Unite bakal ditunggu-tunggu oleh fans Pokemon dan penikmat game MOBA yah. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tertarik untuk mencoba Pokemon Unite?