IES Ligagame

Bos Playstation Akui Tak Tertarik Hadirkan Game PS5 di PS4

Rendy Lim
01/06/2020 11:32 WIB
Bos Playstation Akui Tak Tertarik Hadirkan Game PS5 di PS4
Mau gamau harus nabung nih buat beli PS5

Sejak diperkenalkan pertama kali ke publik, seri konsol terbaru Sony, Playstation 5 langsung menjadi perbincangan hangat para gamer. Meski kita belum diperlihatkan seperti apa bentuk konsol dan game yang akan diluncurkan, sebelumnya sudah ada bocoran tentang controller PS5 yakni Dualsense

Berbicara tentang game di PS5, baru-baru ini CEO Playstation Jim Ryan mengatakan bahwa dirinya tidak tertarik untuk membuat game PS5 dapat dimainkan pada konsol terdahulu PS4. Sony ingin para developer mengembangkan game semaksimal mungkin dengan memanfaatkan fitur terkini yang telah disediakan oleh PS5. 

CEO Playstation Jim Ryan

Dalam wawancara bersama GameIndustry, Ryan mengatakan "Kami percaya bahwa ketika kamu melewati banyak kesulitan dalam membuat konsol generasi terbaru, haruslah memiliki fitur dan keuntungan yang tidak ada di generasi sebelumnya. Maka dari itu, dari sudut pandang kami, orang-orang harus membuat game yang bisa memanfaatkan secara maksimal fitur tersebut."

Playstation 5 menyediakan teknologi baru yang membuatnya dijuluki konsol terbaik saat ini. Mulai dari controller yang memberikan respon unik, hingga dilengkapi SSD untuk menghadirkan kecepatan data transfer hingga 100x lebih cepat. Mudahnya, hal-hal baru ini tidak akan kamu temukan di PS4.

CEO Playstation tampaknya ingin developer fokus memanfaatkan fitur terbaru PS5 agar dapat mengembangkan game secara maksimal dibanding khawatir dengan cross-generation support. 

Hal ini berbeda dengan apa yang dilakukan oleh rivalnya Microsoft. Game yang akan dirilis pada konsol Xbox Series X disebutkan tetap dapat dimainkan pada seri Xbox One terdahulu, meski kualitasnya pasti menurun. Hmmmm, bagaimana menurutmu nih Sobat Esports, kamu tim Playstation atau Xbox?