IES Ligagame

Perbasi Hadirkan Kompetisi NBA 2K20 E-3x3 Pertama di Indonesia!

Basitullah
16/06/2020 17:44 WIB
Perbasi Hadirkan Kompetisi NBA 2K20 E-3x3 Pertama di Indonesia!
NBA 2K20 E-3x3 Premier Indonesia

Memberi kejutan bagi para gamer sekaligus fans olahraga basket di Indonesia, Perbasi bersama IESPA dan Yamisok menggelar satu turnamen yang sangat menarik, yaitu NBA 2K20 E-3x3 Premier Indonesia. Sebuah kompetisi game bola basket pertama yang mengusung permainan 3 lawan 3 dengan total hadiah sebesar 15 juta rupiah.

Terbuka untuk umum dengan slot terbatas untuk 64 pemain saja, tujuan diadakannya NBA 2K20 E-3X3 Premier Indonesia ini untuk membangkitkan animo para pecinta basket yang sedang sepi turnamen dikarenakan pandemi corona. Oleh sebab itu, kompetisi ini juga jadi ajang untuk meluapkan kerinduan setelah kurang lebih libur selama 3 bulan dari aktivitas olahraga basket.

Rama Datau selaku Ketua Bidang 3x3 PP Perbasi, menceritakan inspirasi dirinya membuat kompetisi NBA 2K20 E-3x3 Premier Indonesia ini, "Awalnya memang karena anak saya suka main PlayStation di rumah dan online bareng-bareng temannya main NBA 2K20 yang 3x3 dan juga Fortnite. Dari situ saya pikir-pikir kenapa nggak dibuatkan pertandingannya juga secara online, karena esports kan sedang booming saat ini. Meskipun sekarang sudah ada game bola, pubg, mobile legends dan ternyata basketnya belum ada. Kenapa kita tidak buatkan, karena saya yakin banyak teman-teman yang memang suka basket dan main game-nya juga. Mungkin wadahnya saja yang belum ada dan kenapa kita nggak buat saja wadahnya."


Esports.id Interview

"Jadi ada pertandingan basket offline dan ada juga yang online, sambil mengisi kekosongan ini, sesimpel itu. Bisa dibilang karena covid tidak bisa kemana-mana, akhirnya tidak ada kegiatan basket karena semua kegiatan olahraga mesti berhenti. Pasti para fans bola basket kangen juga dengan animo bola basket, baik nonton, atau bertanding. Kenapa kita nggak fasilitasi saja dari sisi pertandingan tapi secara online, karena sekarang apa-apa online," tambahnya.

Memang semenjak Covid-19 menyebar, semua kegiatan olahraga dihentikan. Tak hanya olahraga lebih tepatnya, hampir semua sektor dengan kegiatan fisik dikurangi untuk mencegah penyebarannya menjadi lebih luas. Kabar baiknya semua kegiatan bersifat online jadi primadona, peralihan pun dilakukan oleh para penggiat untuk tetap bertahan. Termasuk kompetisi esports yang dapat dilakukan secara online jadi laris manis tatkala offline event tidak dapat dijalankan.

Seperti itu juga yang membuat dimunculkannya NBA 2K20 E-3x3 Premier Indonesia. Disamping ingin membangkitkan semangat bola basket, Rama Datau juga percaya ajang ini untuk memperkenalkan permainan 3x3 kepada masyarakat luas sehingga menambah jumlah penggemar olahraga ini.

Bahkan Rama Datau sempat mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilirik oleh beberapa negara yang tertarik untuk ikutan seperti Jepang, Selandia Baru, Taiwan dan juga Korea Selatan. Maka dari itu, dirinya berharap kalau NBA 2K20 E-3x3 Premier Indonesia ini sukses ke depannya akan ada kejutan yang lebih besar lagi dan bisa jadi kompetisi dengan skala internasional.

Buat Sobat Esports yang ingin menyalurkan bakatnya bermain NBA 2K20 atau yang baru ingin merasakan sensasinya, segera daftarkan diri kamu. Jangan lewatkan kesempatan besar dan langka seperti ini ya! Siapa tahu kamu bisa jadi atlet esports untuk game NBA 2K20 ke depannya?

Pendaftaran gratis bisa dilakukan melalui Yamisok (klik di sini) dan masih dibuka hingga 25 Juni 2020. Pastikan kamu tidak kelewatan tanggal pendaftaran dan jangan lupa untuk bergabung di WhatsApp Group agar tidak ketinggalan informasi dari panitinya!