IES Ligagame

David Beckham Lirik Kompetisi Game, Jadi Co-owner Organisasi Esports

Billy Rifki
26/06/2020 16:54 WIB
David Beckham Lirik Kompetisi Game, Jadi Co-owner Organisasi Esports
vpesports

Mantan gelandang tim nasional Inggris dan legenda Manchester United, David Beckham kini melirik kompetisi game sebagai sayap bisnis barunya. Ia mengembangkan organisasi esports bernama Guild Esports dan tercantum sebagai co-owner dari tim tersebut.

Salah satu sumber investasi Guild Esports datang dari sumbangsih para atlit selebriti seperti Beckham sendiri, sementara pemilik utama dari organisasi ini adalah Blue Star Capita PLC, sebuah perusahaan berbasis di London.

Beberapa titel esports yang bakal jadi fokus mereka adalah Rocket League, FIFA dan Fortnite. Namun, tak menutup kemungkinan cabang permainan mereka terus bertambah. “Guild bermaksud untuk berkembang memasuki berbagai disiplin esports sepanjang musim kompetisi 2020/2021, dengan tim pertama kami memulai debutnya di musim gugur 2020 dan akan bersaing di titel populer termasuk Rocket League, EA Sports FIFA dan Fortnite" sebut press release resmi dari Bule Star Capital dilansir dari vpesports.

Keseriusan Guild Esports tak main-main. Mereka langsung mempersiapkan akademi untuk para calon bintang esports masa depan yang akan dilatih plus dibimbing oleh para ahli dan pemain esports profesional. Sebagai tambahan, organisasi ini juga menyiapkan pencari bakat untuk mendatangkan pemain potensial ke dalam tim.

Beckham jadi pesepakbola kesekian yang turut terjun membangun tim esportsnya sendiri. Sebelum sang mega bintang, Mesut Ozil, Gareth Bale, Antoine Griezmann sampai Bernd Leno telah membentuk organisasi game kompetitif mereka duluan.

Ngga sabar menanti kiprah tim Guild dari David Beckham nih. Menurutmu, apakah Beckham bakal jadi pemain divisi FIFA juga Sobat Esports?