IES Ligagame

EVOS & Louvre Surabaya Hadirkan Kolaborasi Merchandise

Rendy Lim
19/06/2020 10:25 WIB
EVOS & Louvre Surabaya Hadirkan Kolaborasi Merchandise
Ini kayaknya kolaborasi pertama antara klub basket dan esports di Indonesia yah Sobat Esports!

Sembari menunggu kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) kembali berlangsung, salah satu klub basket Indonesia, Louvre Surabaya tengah gencar memasarkan merchandisenya. Pada kolaborasi terbarunya, Louvre Surabaya menggandeng EVOS Esports untuk menghadirkan merchandise dalam jumlah terbatas. 

Menurut Louvre Surabaya, ini merupakan pertama kalinya di Indonesia terjadi kolaborasi antara klub basket dan esports untuk menghadirkan merchandise dari elemen kedua tim.

Sebelumnya, Louvre Surabaya sendiri telah berhasil meraih keuntungan besar dari penjualan merchandise selama masa pandemi Corona. Erick Herlangga selaku pemilik Louvre Surabaya mengatakan bahwa merchandise yang terjual selama pandemi telah menghasilkan 937 juta Rupiah. 

Dikutip dari Bola.com, "Seperti yang kita ketahui bersama, jersey Louvre itu sudah sold out dimana-mana. Bahkan jersey untuk edisi 2020 sudah tidak ada di pasaran dan menjadi barang langka karena memang sudah tidak lagi di produksi," ujar Erick Herlangga dalam konferensi pers virtual, Rabu (17/6/2020).

Pendapatan yang hampir mencapai 1 miliar Rupiah dari penjualan merchandise ini menjadi alasan Erick Herlangga untuk serius dalam menggarap merchandise serta menggandeng EVOS untuk berkolaborasi. Sama halnya dengan Louvre Surabaya, EVOS juga memiliki bisnis merchandise serta penggemar yang besar di tanah air. Konsep kolaborasi antara tim olahraga konvensional dengan esports juga menjadi alasan EVOS siap bekerja sama dengan Louvre Surabaya. 

EVOS dan Louvre Surabaya rencananya akan membuat 10 jenis kaos dengan desain ekslusif, dimana setiap desainnya hanya akan diproduksi sebanyak 120 pcs. Yansen Wijaya, Manajer Merchandise EVOS Esports menjelaskan "Kami akan bekerja sama awal dalam waktu 3 bulan ke depan. Targetnya tentu harus sold out karena kami mengetahui bagaimana fans Louvre maupun EVOS sama-sama besar," ujarnya. 

Sebesar 1200 sampai 2000 pcs merchandise dan nilai konversi sebesar 500 hingga 600 juta Rupiah menjadi target untuk tiga bulan. Terakhir, Yansen menambahkan jika angka tersebut tercapai dalam kolaborasi tahap pertama, bakal ada kerjasama lanjutan antara EVOS Esports dan Louvre Surabaya. 

Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu tertarik untuk memiliki merchandise kolaborasi ini?