IES Ligagame

3 Alasan Penting Harus Main Objektif di Game MOBA

Billy Rifki
15/06/2020 15:10 WIB
3 Alasan Penting Harus Main Objektif di Game MOBA
Esports.ID

Dalam game MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena, syarat untuk memenangkan permainan adalah meruntuhkan objektif utama yakni struktur pusat yang berada di jantung pertahanan musuh. Namun, sebelum mencapai bangunan tersebut, pemain harus meruntuhkan lapisan objektif luar yang melindungi markas mereka.

Sudah tak diragukan lagi, memprioritaskan objektif memberi keuntungan bagi tim meski cuma roboh satu outer tower/turret. Sebaliknya, kehilangan menara tersebut bakal jadi kerugian besar. Biar lebih jelas, ini dia 3 alasan kenapa kamu wajib main objektif di game MOBA!

- Menguasai Peta

Sulit untuk menerobos pertahanan musuh apabila masih ada tower atau turret yang kokoh melindungi musuh. Manuver kamu dan tim pun jadi terbatas apabila musuh bernaung di bawah radius seriang tower. Dengan merobohkan mereka lebih dulu, kamu bisa bertindak agresif dan mungkin menciduk musuh yang kehilangan tembok pertahanan.

Upaya ganking pun jadi lebih mudah utamanya ke bagian jungle wilayah lawan karena vision atau pengamatan dari musuh menyusut akibat kehilangan tower.

- Mempersempit Area Farm Lawan

Musuh yang kehilangan tower bakal khawatir untuk farm terlalu jauh. Ancaman lawan yang menyergap dari sudut gelap hutan atau serbuan musuh tiba-tiba jadi resiko nyata yang mesti diwaspadai.

Dalam Mobile Legends misalnya, saat turret pertama hancur, maka area hutan tempat monster jungle berada jadi kian terbuka untuk lawan sehingga core kalian bakal terhambat untuk farming. Mereka bahkan bisa menunggu di rumput buff menanti carry yang teledor farming seenaknya.

Untuk tim yang berhasil memperluas cakupan wilayahnya, mereka telah membuka keran gold baru untuk  hero intinya atau mempersilahkan pengemban support mendapatkan farm dengan cara menjaga lane tetap terdorong atau mengambil creep-creep kecil di hutan yang terbuka luang.

- Gold Tambahan

Keuntungan instan yang di dapat dari meruntuhkan tower adalah gold tambahan untuk tim dan bonus bagi pencetak last hit. Dalam DOTA 2 misalnya, tiap lapisan tower memberi gold yang berbeda. Untuk semua tower tier 1 berhadiah 90 gold untuk tim dan bonus 135-225 gold untuk pemukul terakhir. Gold tersebut bertambah seiring tower di lapisan selanjutnya.

Jadi, merobohkan tower musuh adalah cara tercepat memperkaya seluruh tim agar memiliki equipment lebih baik ketimbang lawan.

Nah, itu dia beberapa keuntungan meruntuhkan objektif yakni tower atau turret. Kamu pilih incar objektif atau kill nih Sobat Esports?