IES Ligagame

5 Game Casual Seru untuk Latihan Jari Atasi Slowhand!

Billy Rifki
12/06/2020 11:46 WIB
5 Game Casual Seru untuk Latihan Jari Atasi Slowhand!
google play

Bila kemarin Esports.ID telah memberi tahu kalian macam-macam posisi jari pemain game esports. Kini, yang harus kalian latih adalah kecepatan tangan. Ada beberapa pemain yang memang punya pergerakan tangan gesit, namun ada juga gamer slowhand atau lambat.

Punya tangan yang cepat penting sekali loh dalam sebuah pertandingan. Hal ini bisa jadi pembeda dan menentukan jalannya sebuah game. Nah, sebelum kalian memainkan game esports pilihan, ada baiknya di sela-sela waktu melatih kecepatan jari dengan 5 game berikut ini. Selain berkhasiat meningkatkan kecepatan tangan dan jari, tingkat tantangan yang casual namun mendebarkan bisa melatih konsentrasi dan reflek juga loh.

- BOXING STAR 

Game dengan tema tinju garapan developer FourThirtyThree ini jadi permainan favorit penulis untuk melatih jari dan reflek. Sebagai petarung pemula, kamu harus merengsek jalan menuju ke persaingan tertinggi melawan petinju lain yang sudah diracik oleh player dari seluruh dunia.

Ada banyak gaya bertinju yang punya kelebihan dan kekurangan. Beberapa fighter punya gerakan hook dan jab sangat cepat sehingga kalian harus piawai untuk menghindar ke kanan atau kiri. Selain itu, tiap karakter punya jurus maut tergantung dari sarung tinju yang mereka miliki. Namun, semua bisa kalian hindari asal jemari kalian cepat disertai reflek yang tepat.

- PIANO TILES

Salah satu game paling populer untuk melatih kecepatan jari adalah Piano Tiles. Mirip seperti Guitar Hero di mana gamer harus mampu menekan tombol nada yang tepat agar menciptakan bunyi yang sesuai irama.

Tingkat kesulitan akan terus meningkat seiring dengan progress permainan. Namun, sifatnya yang casual membuat game ini begitu ringan di otak jadi kalian tidak akan tambah stress kalau gagal, malahan terpancing untuk mengalahkan rekor terbaik yang pernah kalian cetak.

- ANT SMASHER

Game ini tak cuma menyenangkan namun bisa jadi wadah pelampiasan emosi usai pengalaman tak menyenangkan main game Mobile Legends atau PUBG Mobile. Untuk melewati stage demi stage, kalian cuma perlu menggencet semut-semut kecil yang menggelikan sebanyak dan secepat mungkin.

Untungnya, tidak ada semut betulan yang terluka selama permainan ini jadi kalian bisa bebas menghantam pasukan semut, asal ingat jangan sampai layar smartphone kalian yang jadi korban ketika memainkan game ini yah.

- AYODANCE MOBILE

AyoDance sudah memiliki versi mobilenya. Salah satu game klasik anak warnet ini sudah dikenal jadi biang kerok penghancur keyboard karena pemain begitu tangkas dan gesit menekan tombol yang terpampang di layar mereka.

Beberapa pemain MOBA terkenal seperti InYourDream pun memiliki kecepatan jari yang baik berkat latihan di AyoDance. Gameplay yang simpel namun menantang pastinya membuat kamu betah memainkan game ini sebagai alternatif selain game esports.

- TEMPLE RUN/ SUBWAY SURFERS

Kedua game ini mengusung tema runner yang unik. Bukan kecepatan menekan tombol yang dilatih namun kemampuan swipe yang presisi diperlukan. Untuk beberapa game esports yang mengharuskan kalian bermanuver dengan cepat, game ini akan sangat membantu.

Awalnya pasti kalian merasa permainan ini mudah, namun seiring level meningkat, maka tingkat kesulitan bertambah dan kalian menemukan kalau butuh konsentrasi dan tenaga lebih untuk memenangkan tiap levelnya.

Itu dia beberapa game pilihan Esports.ID yang bisa melatih kamu meningkatkan kecepatan jari dan mengatasi slowhand akut. Butuh beberapa waktu agar kalian terbiasa namun, karena game ini sangat seru, kamu tidak akan berasa sedang latihan. Mana favoritmu sobat Esports?