IES Ligagame

Shroud Pesimis dengan Mode Ranked Valorant, Kenapa yah?

Rendy Lim
23/06/2020 12:12 WIB
Shroud Pesimis dengan Mode Ranked Valorant, Kenapa yah?
Valorant bentar lagi bakal kehadiran mode ranked, tapi Shroud tampak pesimis, kenapa yah?

Valorant, game FPS besutan Riot Games yang baru rilis ini sedang ramai diperbincangkan oleh kalangan gamer. Michael "Shroud" Grzesiek, mantan professional player CS:GO sekaligus streamer ini juga tampak sedang asik menikmati Valorant dalam streamingnya. Namun, rencana Riot Games untuk merilis mode ranked dalam waktu dekat menghadirkan rasa pesimis bagi mantan pemain Cloud9 ini. 

Riot Games memang telah berencana untuk merilis mode ranked Valorant di minggu ini. Sayangnya, masih banyak masalah soal pemain-pemain random yang tentu akan sangat mengganggu pengalaman bermain ranked. Hal ini menjadi topik yang disorot oleh Shroud. 

Shroud coba membandingkan Valorant dengan game-game MOBA lain pada video YouTubenya. Menurut Shroud, meski sangatlah sulit untuk menguasai dengan sempurna kedua game ini, bermain MOBA di 'pubs' lebih mudah dibanding FPS.

"Ini tidak akan seperti League atau MOBA. Terlalu banyak koordinasi dan skill yang diperlukan untuk satu tim berada di 'jalur' yang sama - jika mereka bukanlah satu 'tim' (seperti di ranked match)," ujar Shroud. 

Baginya, pada game seperti League of Legends dan DOTA, setiap pemain bermain di jalur (lane) mereka masing-masing, mereka memiliki tugas (role) dan kemudian membantu satu sama lain pada saat teamfight. Namun hal tersebut tampak lebih rumit di Valorant, membuat Shroud menyebutkan bahwa ranked di game ini tidak akan pernah bagus. 

Meski banyak strategi mendalam di game MOBA, pembagian role mereka jelas mulai dari Carries, Support dan lainnya. Berbeda dengan di Valorant, role dari setiap pemain tidak seperti yang disebutkan dan membuat pertandingan akan menjadi berat jika masing-masing memiliki tujuan berbeda. 

Mungkin ini bisa jadi catatan penting jika kamu ingin mencoba bermain ranked match Valorant pada saat rilis nanti. Walaupun bermain bersama empat teman lainnya bisa menyelesaikan masalah yang Shroud jelaskan di atas, namun jika kamu terjun sendiri, siap-siap untuk berhadapan dengan masalah koordinasi yah. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu setuju dengan apa yang disebutkan oleh Shroud?