GoPay Campaign

Dr Disrespect Kena Ban Permanen Twitch, Pelanggaran Serius?

Billy Rifki
30/06/2020 16:44 WIB
Dr Disrespect Kena Ban Permanen Twitch, Pelanggaran Serius?
vpesports

Streamer populer nan kontroversial, Guy Beahm alias Dr Disrespect telah dikenakan banned permanen oleh Twitch. Hal ini awalnya cuma rumor dari Rod “Slasher” Breslau, seorang jurnalis dan konsultan esports. Namun kemudian, pihak Twitch mengkonfirmasi kabar ini.

Doc memang dikenal suka nyeleneh saat melakukan stream. Ini bukan kali pertama ia dapat hukuman dari Twitch mengingat di tahun 2019 ia pernah ditindak dengan sanksi yang sama. Hanya saja, kali ini tampaknya persoalan cukup serius hingga pihak Twitch menetapkan larangan stream permanen untuk Doc.

Doc di anggap tidak mengindahkan panduan komunitas dari Twitch, apalagi, belakangan kasus kurang menyenangkan sedang ramai menghinggapi para figur esports internasional. Mulai dari pelecehan seksual, tindak kekerasan sampai pemerasan.

Doc membuka suara atas kasus yang diterimanya. Ia menyatakan Twitch sendiri tak mengungkap apa alasan ia di banned. Meski begitu, ia bersikap tegar dan berterimakasih atas dukungan fans selama ini.

Tanpa memberikan jawaban yang pasti, pernyataan Doc sepertinya hanya menimbulkan tanda tanya besar tentang alasan spesifik dirinya diblokir permanan oleh Twitch. Sembari menunggu salah satu pihak untuk buka suara, saat ini kita hanya bisa mengira-ngira alasannya yah?

Mungkinkah ini jadi jalan untuk Doc pindah platform stream lain ataukah ini akhir karirnya di dunia esports dan streaming? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?