IES Ligagame

Ninja dan Istrinya Beri Donasi untuk Bantu Sesama Streamer Mixer

Rendy Lim
24/06/2020 12:56 WIB
Ninja dan Istrinya Beri Donasi untuk Bantu Sesama Streamer Mixer
Para streamer ini udah seperti keluarga yah, saling membantu satu sama lain!

Mixer, platform layanan streaming milik Microsoft ini baru saja mengumumkan gulung tikar kemarin. Pemberitahuan ini memang terkesan mendadak, menjadikan para content creator di platform tersebut tidak dapat berbuat banyak. Mixer sendiri akhirnya diakuisisi oleh Facebook Gaming dan menyarankan para partnernya untuk berpindah ke sana dengan iming-iming uang senilai 2500 USD.

Ninja, salah satu streamer terbesar di platform tersebut tergerak untuk membantu rekan creatornya. Dia dan istrinya, Jessica, mendonasikan ribuan USD ke beberapa streamer. Ninja sendiri menyatakan tindakannya adalah atas dasar rasa cintanya pada komunitas ini. 

Ninja mulai memberi donasi sebesar 500 USD kepada partner Mixer VinnyB yang kala itu memakai hoodie Ninja saat streaming. Saat Vinny terharu dan berterima kasih atas donasi tersebut, Ninja menambahkan 1000 USD kepadanya. Jessica juga memberi donasi 200 USD kepada s0apys dan berhasil membuat streamer tersebut menangis bahagia. 

Walau Mixer memberi opsi bagai para partnernya untuk beralih ke Facebook Gaming, namun keraguan atas jumlah penonton di platform tersebut membuat kebanyakan dari mereka enggan untuk berpindah. Facebook Gaming memang memiliki angka pertumbuhan tiap tahun yang lebih tinggi dibanding Twitch dan YouTube, namun dalam masalah jumlah tontonan jam, platform ini masih berada di pertingkat ketiga. 

Beradasarkan data dari Stream Elements dan Arsenal report, Facebook Gaming hanya memiliki 291 juta jam tonton pada bulan April 2020, berbanding jauh sekali dari YouTube Gaming di angka 461 juta jam dan Twitch di 1.65 milyar jam. 

Sebagai partner terbesar, Ninja dan Shroud dilaporkan dapat tawaran menggiurkan untuk pindah ke Facebook Gaming, namun mereka menolak dan memilih untuk bebas bernegosiasi dengan platform streaming lainnya. Sebelumnya, kedua streamer ini meninggalkan Twitch pada 2019 silam untuk berpindah ke Mixer dengan rumor nilai kontrak ekslusif yang mencapai jutaan dollar.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?