IES Ligagame

Giliran Provinsi Sulawesi Berlaga di Smartfren IES Minggu Keempat!

Basitullah
27/07/2020 20:21 WIB
Giliran Provinsi Sulawesi Berlaga di Smartfren IES Minggu Keempat!

Tanpa terasa, babak grup dari Smartfren IES telah memasuki minggu keempat. Meski demikian, perjalanan para peserta menuju garis finish masih lah amat panjang. Apalagi Smarfren IES terbagi menjadi empat kategori game (DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile dan Auto Chess), apapun masih dapat terjadi meskipun beberapa tim memiliki geliat yang menjanjikan dalam mendominasi permainan.

Seperti apa hasil dari babak grup Smartfren IES minggu ke-4?

Pada kategori game DOTA 2, hanya ada 2 tim dari provinsi Sulawesi, yaitu SULTENG TADULAKO dan juga SULUT FIGHTERS. Pertandingan pertama SULUT FIGHTERS bermain dengan sangat apik, tetapi dibalas dengan sangat baik oleh SULTENG TADULAKO di game kedua, skor menjadi 1-1. Menggunakan format BO3, pertandingan ketiga pun dijalankan dan dominasi SULUT FIGHTERS tak mampu dibendung oleh SULTENG TADULAKO, sehingga poin kemenangan jadi milik tim asal Sulawesi Utara.

Tak jauh berbeda, masih berada di provinsi Sulawesi, giliran kategori game Auto Chess unjuk gigi. Terdapat 12 pemain yang merupakan perwakilan dari SULUT FIGHTERS, SULTENG TADULAKO dan GORONTALO ILATO, yaitu ELVO.PHX, VG_EzLee, chabum, KMODSS, G2V.Zazg, MIN'Ryota, ELVO.LOL, MN'DogX, Elfman, ELVO.JKI, P2E.wiu, serta TM LICH.

Hasilnya, TM LICH dari SULUT FIGHERS berhasil menduduki klasemen sementara dari provinsi Sulawesi dengan 41 poin atas konsistensinya dari bermain di 2 kali pertandingan melawan SULTENG TADULAKO dan GORONTALO ILATO.

Berlanjut untuk kategori Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), masih dengan SULUT FIGHTERS (Hermione, Luken, Lynch, Frozen, OFFLANE OR FEED), SULTENG TADULAKO (Hom The Spicy Boy, Cenorang, Rap, PRINCE FIGHTER, NYONG) dan GORONTALO ILATO (DAPOXX, GORBY, DRAGO, WHYSENG, NOV) yang berebut posisi untuk mewakili provinsi Sulawesi.

Sepanjang pertandingan antara ketiga tim itu, Luken konsisten MVP dengan hero-hero core-nya dan membawa SULUT FIGHTERS berada di top klasemen sementara (2 poin). Posisi kedua diisi oleh SULTENG TADULAKO yang tak berdaya melawan SULUT FIGHTERS, namun mampu menumbangkan GORONTALO ILATO (1 poin). Dasar klasemen tentu dihuni oleh GORONTALO ILATO yang hanya mendapatkan kekalahan di pertandingan minggu keempat ini.

Kategori game terakhir untuk Smartfren IES minggu keempat adalah PUBG Mobile. Berbeda konsep dengan ketiga game di atas, tiap minggunya semua tim dari masing-masing provinsi bertemu dan terus mengakumulasi poin untuk menduduki puncak klasemen. Sampai minggu ketiga, 5 besar di kategori PUBG Mobile adalah milik KALTIM BANUA ETAM, GORONTALO ILATO, SULUT FIGHTERS, JABAR WARRIOR dan KALBAR EQUATOR.

Sebanyak 9 match yang terjadi di minggu keempat, jadi aksi bagi tim papan tengah dan papan bawah untuk hentikan dominasi 5 besar dalam mendapatkan tambahan poin. Terbukti dimana JAKARTA TIGERS, JATIM HEROES dan KEPRI BERJAYA merupakan tim yang mampu hasilkan 2 Winer Winner Chicken Dinner. Sisanya dibabat oleh SUMUT DIGNITY, BANTEN DRAGONS dan LAMPUNG GIANTS.

Atas hasil ini JAKARTA TIGERS paling signifikan melesat dari posisi 8 ke posisi 2. Sisanya, GORONTALO ILATO masih kuat di posisi 1, disusul SUMSEL BKB, KALTIM BANUA ETAM, JABAR WARRIOR berada di posisi 3-5.

Buat Sobat Esports yang penasaran dengan aksi para talenta-talenta baru berkompetisi di game DOTA 2, Auto Chess, MLBB, dan PUBG Mobile untuk Smartfren IES, jangan lewatkan live streaming-nya hanya di Ligagame TV ya!