IES Ligagame

Sony Batasi Pre-Order PS5, Kamu Pilih Tipe Disc atau Digital?

Rendy Lim
21/07/2020 11:00 WIB
Sony Batasi Pre-Order PS5, Kamu Pilih Tipe Disc atau Digital?
Bagi kamu yang ingin memiliki dua versi PS5, tampaknya harus memesan via retailer nih Sobat Esports!

Konsol next generation Sony, Playstation 5 menjadi perbincangan hangat para gamer di seluruh dunia. Direncanakan untuk rilis pada akhir tahun ini, Playstation 5 tampaknya sebentar lagi akan memasuki masa pre-order.

Namun, bagi kalian yang ingin memesan lebih dari satu perangkat harus bersabar, karena Sony membatasi pesanan yakni hanya 1 untuk setiap rumah. Sebelumnya, Sony mengumumkan telah meningkatkan produksi PS5 sebanyak dua kali lipat dari 5 juta unit ke 10 juta unit. 

Berdasarkan user u/Kgarvey di reddit, source code di website PlayStation Direct akan menampilkan error website jika customers mencoba melakukan lebih dari satu order PS5 melalui halaman tersebut. Pesan tersebut tertulis "Kamu hanya bisa membeli satu versi dari konsol PS5: Disc atau Digital. Kamu hanya bisa memasukkan satu PS5 konsol ke keranjang belanja."

Sebelumnya, Sony juga pernah membatasi pembelian saat pre-order Playstation 4. Hal yang membedakannya kali ini adalah Playstation 5 punya dua versi yakni disc dan digital, membuat kamu hanya bisa memilih salah satu namun tidak keduanya sekaligus. 

Jika kamu suka mengoleksi disc atau tidak memiliki jaringan internet cepat dan stabil, tampaknya PS5 versi disc akan menjadi pilihan utamamu. PS5 versi digital sepertinya akan lebih dilirik oleh mereka yang punya koneksi stabil dan tidak ribet mengganti disc saat ingin memainkan game lain. 

Nah, jika kalian ingin keduanya baik versi disc dan digital secara bersamaan, kamu harus memesan salah satunya melalui retailer lain seperti Amazon. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, versi mana yang ingin kamu pilih untuk PS5?