IES Ligagame

Pokemon Unite Belum Mau Fokus Esports, Tapi Punya Potensi!

Rendy Lim
15/07/2020 15:11 WIB
Pokemon Unite Belum Mau Fokus Esports, Tapi Punya Potensi!
Siap nih yang udah ga sabar nunggu Pokemon Unite rilis?

Beberapa waktu lalu, Pokemon baru saja mengumumkan game baru dengan genre MOBA yakni Pokemon Unite. Proyek kerjasama ini akan menggandeng TiMi Studio dari Tencent Games untuk membantu mengembangkan game MOBA pertama untuk Pokemon. Meski belum diketahui kapan game ini akan dirilis, sudah banyak yang mempertanyakan bagaimana sisi kompetitif atau esports akan dikembangkan. 

Produser Pokemon Unite, Masaaki Hoshino membagikan beberapa detail baru tentang game ini melalui media Jepang, Dime. Notabene, Masaaki Hoshino menjelaskan potensi hubungan dari Pokemon Unite dengan esports. 

Saat masa awal rilis, Hoshino mengkonfirmasi kalau Pokemon Unite tidak akan memiliki fokus ke esports terlebih dahulu. Mereka menginginkan pemain dari beragam latar belakang dapat menikmati game ini terlebih dahulu, terlepas dari batasan umur ataupun pengalaman dengan game Pokemon lain. 

Namun, Hoshino menekankan bahwa bukan berarti kompetisi esports berada di luar jangkauan game MOBA Pokemon ini. Jika para pemain nantinya tertarik, sangat memungkinkan untuk hadir kompetisi-kompetisi dari komunitas itu sendiri. 

Apalagi, Pokemon memiliki kompetisi tingkat dunia yang mempertandingkan berbagai jenis game dari franchise Pokemon seperti TCG, VGC, Pokken, Pokemon GO, dan tidak menutup kemungkinan Pokemon Unite akan ikut serta diperlombakan saat sudah rilis nanti. 

Salah satu kelebihan yang dimiliki Pokemon Unite saat ini adalah kemampuannya untuk dimainkan secara cross-platform antar mobile device dan Nintendo Switch. Jadi kamu bisa memilih untuk menikmati MOBA Pokemon ini dengan fitur touch screen atau button. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira apakah kamu tertarik untuk ikut kompetisi esports Pokemon Unite nanti?