IES Ligagame

Enam Titel Esports Hadir Di 2021 Asian Indoor and Martial Arts Games

Rendy Lim
10/07/2020 12:33 WIB
Enam Titel Esports Hadir Di 2021 Asian Indoor and Martial Arts Games
Kabar gembira nih Sobat Esports!

Sebelumnya, game-game esports sudah pernah dipertandingkan bersanding dengan olahraga konvensional lainnya pada gelaran Asian Games 2018 serta SEA Games 2019. Kompetisi bergengsi dimana para peserta atau tim bertanding membawa nama negara dan memperbutkan mendali tentu sangat menarik untuk disaksikan. Tak perlu khawatir Sobat Esports, karena pada 2021 Asian Indoor And Martial Arts Games, beberapa titel esports bakal ikut dipertandingkan bahkan memperebutkan medal. 

Enam game esports yang telah dikonfirmasi untuk 2021 Asian Indoor And Martial Arts Games adalah DOTA 2, Arena of Valor, Legends of Runeterra, Tekken 7, Assetto Corsa, dan One Lap E-Cycling.

IMG Source: One Esports

Direncanakan berlangsung pada bulan Mei 2021 tahun depan, Asian Indoor And Martial Arts Games akan bertempat di ibukota Thailand, Bangkok dan provinsi Chonburi, serta diikuti oleh 62 negara lainnya termasuk Filipina, Indonesia, India, Singapura, Malaysia, Australia, UAE, Myanmar, Nepal, China, Pakistan, dan lainnya. Ini merupakan gelaran keenam untuk kompetisi Asian Indoor And Martial Arts Games.  

Menariknya, ini bukan pertama kali esports dipertandingkan dalam Asian Indoor And Martial Arts Games. Tercatat pada 2013, ada enam titel esports yakni FIFA 13, NFS: Shift 2 Unleashed, StarCraft II, Tekken Tag Tournament 2, League of Legends, dan Special Force masuk dalam event perebutan medali. 

Asian Indoor And Martial Arts Games tahun 2017 silam juga menghadirkan esports sebagai demonstration event, dimana terdapat empat game yakni DOTA 2, Hearthstone, StarCraft II, and The King of Fighters XIV

Pada bulan Maret 2020, keputusan telah diambil dalam pertemuan antara Asian Electronic Sports Federation (AESF), Thailand Electronic Sports Federation, dan Olympic Committee of Thailand untuk memasukkan esports sebagai kompetisi yang memperebutkan medali di 2021 Asian Indoor And Martial Arts Games

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapa tim dan pemain Indonesia yang bakal menjadi wakil di kompetisi ini yah?