IES Ligagame

Streamer Wanita Ini Terseret Kasus Ban Twitch Dr Disrespect, Kok Bisa?

Billy Rifki
07/07/2020 15:49 WIB
Streamer Wanita Ini Terseret Kasus Ban Twitch Dr Disrespect, Kok Bisa?
dexerto.com

Dampak dari pelarangan Dr Disrespect untuk melakukan aktivitas stream di Twitch ternyata menyeret nama streamer lainnya. Salah satu yang paling terpukul adalah Alinity Divine. Namun, ia tersangkut bukan karena kedekatannya dengan Doc melainkan tuduhan dari fans yang tak beralasan.

Beberapa netizen menyerang Alinity seusai keputusan Twitch mem-banned Doc tersiar di media sosial. Ada beberapa komentar yang membuat Alinity sangat sedih. Ada tuduhan yang mengatakan kalau larangan streaming Doc diakibatkan karena Alinity melakukan perselingkuhan dengan yang bersangkutan.

Alinity pun jadi gelisah karena terus dicerca sampai terobsesi mengikuti omongan netizen demi membuktikan kalau ia tak ada sangkut-pautnya. Alinity merasa depresi dan sempat berpikiran untuk mengakhiri nyawanya sendiri.

"Kalian harus mengerti, aku jadi sasaran di internet. Dr Disrespect kena banned, okey, aku ngga pernah ketemu dia, belum pernah ngobrol dengan dia atau berinteraksi sama dia sekalipun. Dia kena banned, aku jadi trending di twitter karena kasus dia. Orang bilang itu kesalahanku dia bisa kena banned" curhat Alinity.

Pikiran buruk ini ia tuangkan dalam sesi terapi bersama psikiater Dr.K alias Alok Kanojia. Hal ini ia lakukan menyusul kematian seorang streamer terkenal, Reckful yang bunuh diri karena mengalami depresi beberapa waktu lalu.

"Orang-orang mengusikku, kenapa kamu bikin dia (Dr Disrespect) kena ban? Apakah kamu selingkuh sama dia?" lanjut sang streamer. Alinity sampai mengakui sudah punya rencana tindakan apa saja yang akan ia lakukan guna mengeksekusi nyawanya.

Beruntung, ia punya beberapa teman dekat yang bisa jadi penolong saat kondisi mentalnya terpuruk. Beberapa streamer populer lainnya seperti Ninja turut bersimpati dengan situasi yang menimpa Allinity. Terlebih, ia pernah melakukan tindakan kurang terpuji berupa tweet di masa lampu. Ninja kemudian menghapusnya sebagai tanda minta maaf dan berharap semua orang bisa menjadi lebih baik kepada sesama meski di media online.

Semoga kasus ini jadi pelajaran kalau kita tidak bisa menilai orang hanya sekilas saja, apalagi cuma berdasar penampilan atau kesalahan di internet. Tiap pengguna akses dunia maya harus mampu mengendalikan diri dan berinteraksi dengan baik agar tidak menyinggung orang lain.

Kalian bisa menyaksikan video lengkap perbincangan Dr K dengan Alinity di sini.