IES Ligagame

Gaben Gelar Festival Gratis di New Zealand, Apresiasi Selama Lockdown

Rendy Lim
24/07/2020 15:35 WIB
Gaben Gelar Festival Gratis di New Zealand, Apresiasi Selama Lockdown
Festival tersebut merupakan bentuk apresiasi Gaben untuk keramahan New Zealand selama dirinya terjebak di sana selama lockdown

Gabe Newell, bos dari Valve Corporation ini baru saja merencanakan festival gratis di New Zealand. Gaben terjebak di New Zealand sejak bulan Maret, dimana negara tersebut menerapkan lockdown karena pandemi COVID-19. Saat itu, Gaben berencana menghabiskan waktu liburan 10 hari di New Zealand pasca rilis Half Life: Alyx

Gaben berlibur di New Zealand bersama dengan pembalap asal Spanyol, Alex Riberas dan rekannya Teagan Klein. Bertiga, mereka membagikan pengalamannya selama lockdown di salah satu televisi lokal negara tersebut. 

Bagi Gaben, hal tersulit yang harus dirasakannya selama terjebak lockdown di New Zealand adalah kekhawatiran atas teman dan keluarga yang tidak bersamanya saat itu. Namun, Gaben dan rekan liburannya perlahan menemukan banyak hal menarik di New Zealand selama lockdown. 

"Bagi saya, sebagian besar adalah berkat semangat dari komunitas, rasa kebersamaan dari semua orang untuk mengatasi masalah yang sangat besar ini serta menerima keberadaan kami sebagai pengungsi COVID. Ini sungguh merupakan keindahan alami, banyak hal-hal menarik yang dapat kamu lakukan, namun orang-orangnya yang membuat hidup kami berbeda," tutur Gaben. 

Untuk mengapresiasi kebaikan masyarakat New Zealand, Gaben, Klein, dan Riberas mengadakan sebuah event bertajuk 'Thank You Aotearoa'. Acara yang direncanakan berlangsung pada 15 Agustus di Auckland tersebut akan menampilkan berbagai aktifitas mulai dari live music, food trucks, workshops, stand Virtual Reality, hingga penampilan dari musisi lokal seperti The Black Seeds, Ladi6, Leisure, JessB, Clicks, Sola Rosa, Frank Booker, Flamingo Pier dan Tina Turntables.

Berada di New Zealand selama kurang lebih lima bulan bukanlah waktu yang singkat untuk Gaben dan rekannya. Namun, keberhasilan negara tersebut dalam memerangi COVID-19 memang patut diapresiasi. Terbukti, New Zealand yang memiliki populasi penduduk 5 juta orang ini dapat menekan angka kasus hingga 0 di dalam negeri.

Tidak heran jika Gaben memberikan apresiasi besar-besaran karena merasa sangat aman selama lockdown di negara tersebut diberlakukan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, semoga kasus COVID-19 di negara-negara lain bisa semakin berkurang juga yah!