IES Ligagame

e-Zone, Hotel Esports Pertama dengan Fasilitas Lengkap di Jepang

Rendy Lim
15/07/2020 14:14 WIB
e-Zone, Hotel Esports Pertama dengan Fasilitas Lengkap di Jepang
Kalau lagi jalan-jalan ke Jepang, boleh lah yah nginepnya di hotel ini

Sebagai salah satu negara dengan penggemar game dan esports yang besar, Jepang memiliki cara unik sendiri untuk memanjakan sekaligus mengembangkan industri ini. Salah satu dobrakan barunya adalah membuka hotel esports pertama di negeri sakura, tentunya dengan konsep dan desain yang menarik. 

Pada awal Juli 2020, e-Zone, hotel esports pertama yang terletak di pusat Osaka telah resmi dibuka untuk publik. Selain menyediakan fasilitas serba lengkap yang memenuhi kebutuhan gamer casual hingga hardcore, hotel ini juga memiliki area yang bisa digunakan untuk mengadakan turnamen. 

Tiga lantai pertama di e-Zone dilengkapi 72 pc gaming high-end dan kamu juga bisa menyewa gaming peripherals seperti webcams sesuai denan kebutuhanmu. Bagi event organizer esports yang tak ingin lokasi turnamen jauh dari tempat tinggal peserta, hotel ini juga menyediakan venue untuk kompetisi, bahkan dilengkapi monitor besar untuk spectators. 

Lantai empat hingga delapan e-Zone digunakan sebagai tempat tinggal berbentuk kapsul hotel, sepertinya memang sangat pas bagi para gamer yang tidak perlu tempat besar yah. Namun, bagi mereka yang ingin fasilitas premiun, e-Zone juga menyediakan kamar yang dilengkapi pc gaming, biasanya bisa digunakan bagi tim yang ingin melakukan bootcamp. Tak ketinggalan, e-Zone juga memiliki lantai khusus bagi tamu perempuan, jadi gamer cewe ga perlu ragu untuk berkunjung. 

Terletak di pusat Osaka, e-Zone sangat mudah dijangkau dan berdekatan dengan Nipponbashi Shopping District. Lokasi yang strategis ini menjadikan e-Zone cocok bagi kalian yang ingin tetap bisa bermain game saat liburan namun tidak ingin melewatkan kegiatan belanja dan jalan-jalan.

Harga per malam yang ditawarkan e-Zone cukup variatif, untuk kamar kapsul, kamu cukup membayar 1000 Yen atau sekitar 135.000 Rupiah. Sementara harga kamar premium dapat mencapai 8000 Yen atau sekitar 1 juta Rupiah per malam. Bagaimana Sobat Esports, kalau kamu tertarik melakukan booking, langsung cek website mereka yah!