GoPay Campaign

Detail Spesifikasi dan Harga ROG Phone 3, Smartphone Gaming Sultan!

Basitullah
25/09/2020 14:46 WIB
Detail Spesifikasi dan Harga ROG Phone 3, Smartphone Gaming Sultan!

Melalui aktivitas Live Streaming di platform YouTube dan juga Facebook (24/9), ASUS memperkenalkan ROG Phone 3 sebagai generasi terbaru smartphone gaming premium kepada seluruh masyarakat di Indonesia. Sebagai jajaran dari produk Republic of Gamers, tentu ROG Phone 3 dirancang khusus untuk hardcore mobile gamer yang tampil dengan performa paling powerful serta fitur-fitur gaming eksklusif.

"Mari sambut kedatangan smartphone gaming paling powerful di dunia. Dengan segudang peningkatan dari generasi sebelumnya, ROG Phone 3 dipastikan akan menjadi perangkat andalan para hardcore mobile gamer di Indonesia sebagai senjata utama dalam setiap pertempuran," ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. "Hanya ada dua jenis smartphone gaming di dunia, ROG Phone, dan smartphone lainnya," lanjut Jimmy menambahkan.

Indonesia Gaming Award

Smartphone Paling Powerful

ROG Phone 3 merupakan smartphone paling powerful yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform dengan gabungan konektivitas ultra-cepat 5G dan WiFi 6. Tidak hanya sampai di situ, ROG Phone 3 juga memiliki performa grafis terbaik untuk bermain game dengan dukungan fitur Snapdragon Elite Gaming yang dapat menghadirkan performa gaming terbaik pada tampilan HDR.

Dukungan memori LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan ultra-cepat UFS 3.1 ROM berkapasitas hingga 256GB, membuat ROG Phone 3 unggul dari semua smartphone yang ada di pasaran saat ini. Tentu tidak ada kompromi soal performa di ROG Phone 3. Berkat spesifikasi tersebut, semua game dipastikan dapat berjalan dengan sangat lancar.

ASUS juga kembali menghadirkan fitur X Mode di ROG Phone 3 yang kini hadir dengan kustomisasi dan parameter baru sehingga dapat disesuaikan dengan berbagai skenario game. ASUS bahkan menghadirkan pengaturan optimal pada X Mode yang akan bekerja secara optimal di berbagai game sehingga pengguna kini lebih mudah untuk menikmati performa tanpa kompromi di ROG Phone 3.

ROG Phone 3 hadir dengan sistem pendingin GameCool 3 yang dilengkapi 3D Vapor Chamber dengan desain baru. Bahkan, GameCool 3 hadir dengan heatsink yang lebih besar dari sistem pendingin generasi sebelumnya. Secara spesifik, teknologi tersebut mampu menghantarkan panas dari komponen utama di ROG Phone 3 dan melepaskannya di ventilasi udara yang terdapat di bagian belakang smartphone. Dampaknya, tentu saja membuat ROG Phone 3 dapat berjalan sempurna tanpa thermal throttling, bahkan saat dalam sesi gaming yang lama sekalipun. Untuk mendapatkan performa pendinginan yang lebih baik, ASUS juga menyediakan AeroActive Cooler 3 sebagai pendingin aktif yang dapat dipasang untuk menghadirkan aliran udara sekaligus pendinginan yang lebih baik di ROG Phone 3.

Selain dilengkapi dengan konektivitas seluler terbaru dan WiFi 6, ROG Phone 3 hadir dengan fitur terbaru bernama ROG HyperFusion Technology. Fitur tersebut memungkinkan gamer untuk menggabungkan 5G dengan WiFi 6 secara bersamaan untuk menghasilkan konektivitas terbaik saat bermain game ataupun menikmati konten digital lainnya.

Visual Terbaik untuk Gaming

ROG Phone 3 dilengkapi layar kencang dengan refresh rate 144Hz dan response time 1ms. Layar yang digunakan juga mendukung teknologi 10-bit display dan HDR10+ sehingga dapat menampilkan konten secara detail dengan warna yang akurat. Smartphone gaming ini bahkan mengadopsi layar dengan nilai Delta E < 1, yang artinya warna dapat ditampilkan dengan sangat akurat sehingga meminimalisir efek mata lelah saat digunakan. Bahkan, ROG Phone 3 juga sudah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk kategori pengujian Low Blue Light dan Flicker Reduced.

Dari sisi gaming, layar ROG Phone 3 yang sudah dibekali dengan response time 1ms yang akan membuat setiap aksi penggunanya dapat ditampilkan secara cepat di layar. Tak hanya sampai di situ, layar ROG Phone 3 sudah hadir dengan touch latency 25ms, lebih kencang dari generasi sebelumnya. Touch latency yang rendah memungkinkan sistem mengenali input sentuhan lebih cepat dan berpengaruh langsung pada performa gaming secara keseluruhan.

Lanjut ke halaman berikutnya ya!

Baterai Besar, Main Lebih Lama

Selain mendapatkan pengalaman terbaik, Sobat Esports juga dapat menikmati bermain game lebih lama berkat baterai berkapasitas 6.000mAh. Bahkan ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan sistem pengaturan baterai khusus yang memungkinkan gamer dapat mengatur sendiri mode penggunaan baterainya. ASUS juga menyediakan mode pembatasan pengisian baterai di ROG Phone 3, sehingga gamer dapat mengisi ulang baterai secara terus-menerus tanpa mengurangi durabilitas baterai secara keseluruhan.

Dirancang untuk Gamer

ROG Phone merupakan smartphone gaming pertama yang mengoptimalisasi gaming pada mode landscape dan hal tersebut kembali dihadirkan di ROG Phone 3. Smartphone gaming ini memiliki desain ergonomis dan dirancang agar gamer tetap nyaman saat bermain game pada mode landscape dalam waktu lama.

Fitur AirTrigger juga kembali hadir, dimana AirTrigger 3 kali ini memiliki tambahan gesture baru yang dapat digunakan saat bermain game termasuk swipe dan dual-partition button emulation yang memungkinkan penggunanya memiliki kontrol penuh terhadap semua game yang dimainkan. ROG Phone 3 juga memiliki motion sensor yang dapat digunakan sebagai kontrol tambahan. Motion Sensor memungkinkan gamer berinteraksi dengan cara menggerakkan smartphone ke depan dan belakang. Sama seperti AirTrigger 3, motion sensor juga dpat diprogram untuk dapat disesuaikan dengan game yang sedang dimainkan.

ROG Phone 3 kembali menggunakan side-mounted USB-C sebagai fasilitas untuk mengkoneksikan aksesoris sekaligus charger. Aksesoris seperti AeroActive Cooler 3 dapat dipasang melalui port khusus tersebut dan menawarkan konektivitas ekstra berupa 3.5mm audio jack dan konektor untuk pengisian daya. AeroActive Cooler 3 juga menawarkan solusi pendinginan aktif untuk mendinginkan ROG Phone 3 sehingga tetap nyaman saat digunakan untuk bermain game dalam durasi yang panjang.

ROG Phone 3 menggandeng Dirac untuk menghadirkan kualitas audio yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Hasilnya, ROG Phone 3 berhasil menerima skor yang sangat tinggi, yaitu 75 poin, oleh DXOMARK Audio Review. DXOMARK menyebut ROG Phone 3 berhasil menaikkan standar kualitas audio pada smartphone berkat kualitas audio yang sangat seimbang dan berkualitas tinggi.

Gamer juga akan disuguhkan dengan kualitas audio terbaik saat bermain game berkat Game Mode terbaru yang dapat meningkatkan efek suara di dalam game dan membuat pengalaman bermain lebih nyata. ROG Phone 3 juga telah mendukung teknologi Qualcomm aptX™ Adaptive yang akan memberikan gamer kualitas suara terbaik dengan minim latency saat menggunakan headphone nirkabel melalui Bluetooth.

Harga dan Ketersediaan

ROG Phone 3 tersedia dalam 2 model, dimana untuk penyimpanan sebesar 128GB + RAM 8GB dibanderol 9.999.000 IDR dan penyimpanan 256GB + RAM 12GB dibanderol 14.999.000 IDR. Sobat Esports bisa membeli ROG Phone 3 melalui Erafone, Urban Republic dan juga ROG Store & ASUS Exclusive Store. Pembelian secara online, bisa dilakukan melalui Eraspace, Tokopedia, BliBli, JD.ID, dan juga Shopee.

Tertarik untuk membeli ROG Phone 3, Sobat Esports?