GoPay Campaign

Gelar MPL RRQ & Kompetisi Resmi Valorant ID di Rekap Esports Pekan Ini!

Rendy Lim
24/10/2020 17:28 WIB
Gelar MPL RRQ & Kompetisi Resmi Valorant ID di Rekap Esports Pekan Ini!
Ada apa saja yah keseruan jelang akhir Oktober ini?

Halo Sobat Esports, tak terasa bulan Oktober di tahun 2020 ini akan segera berakhir yah. Pada seminggu kemarin, banyak sekali kompetisi yang seru di scene profesional esports baik di dalam negeri hingga di luar. Mulai dari MPL ID S6 yang akhirnya menyelesaikan musim ini dengan kemenangan RRQ Hoshi atas Alter Ego di skor 3-2. 

Selain itu, Riot Games tampak mulai mengembangkan skema kompetitif Valorant di Indonesia dimulai dengan mengadakan Valorant First Strike: Indonesia. Keseriusan ini membuat organisasi-organisasi esports mulai membentuk divisi Valorant loh. Apa lagi yah keseruan lainnya selama sepekan kemarin, yuk kita simak bersama: 

Minggu lalu, partai final Mobile Legends Profesional League Season 6 mempertemukan RRQ Hoshi dan Alter Ego dalam pertandingan penuh ketegangan. Aksi saling kejar poin terlihat sejak game pertama hingga memaksa hadirnya pertandingan penentuan. Bahkan di game kelima, kedua tim menyajikan level permainan yang sungguh mendatangkan decak kagum. 

Baik pemain Alter Ego dan RRQ Hoshi beberapa kali saling melakukan push ke base hingga pada akhirnya R7 cs berhasil mengakhiri game yang menegangkan ini dengan kemenangan Sang Raja. Mereka berhasil mempertahankan juara MPL dari season sebelumnya, sekaligus menjadikan ini trofi MPL ke-3 untuk RRQ Hoshi. 

Setelah MPL S6 ini, para fans Mobile Legends tetap akan dimanjakan dengan sajian turnamen berkelas lainnya yang segera hadir. Moonton sudah mempersiapkan tiga kompetisi tak kalah seru lainnya mulai dari MPL Invitational, M2, hingga MPL ID S7 yang sudah tercatat dalam kalender. Bagaimana Sobat Esports, siap untuk pertarungan mendebarkan lainnya? 

Selain Mobile Legends, scene Valorant di Indonesia tampaknya mendapat batu loncatan besar. Riot Games selaku developer awal pekan ini mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan kompetisi bertajuk Valorant First Strike: Indonesia yang menawarkan prize pool menggiurkan, serta slot untuk bertanding di turnamen tingkat internasional. 

Ikut meramaikan organisasi-organisasi esports Indonesia yang sudah terlebih dahulu membentuk divisi Valorant, akhirnya Alter Ego juga mengumumkan roster pemain mereka. Saat ini, scene Valorant Indonesia diisi dengan tim-tim berkelas seperti ONIC Esports, RRQ Endeavour, BOOM Esports, MORPH Team, dan Somnium Espborts. 

Dalam ranah DOTA 2, Valve selaku developer baru mengumumkan sistem baru 'Overwatch' yang akan mereka gunakan untuk mendeteksi perilaku toxic dan kecurangan di game tersebut. Ini merupakan sistem yang sama digunakan pada CS:GO. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013, Overwatch membuat pemain CS:GO bisa mengupload cuplikan gameplay sebagai bukti kecurangan atau perilaku toxic, tanpa perlu melaporakannya langsung ke Valve. Sistem ini akan menganalisa cuplikan tersebut dan membuat keputusan serta mengambil tindakan. 

Beralih ke kompetisi DOTA 2, kabar gembira datang dari tim superstar SEA, Among Us yang hadir kembali dengan ubahan roster terbaru sukses meraih kemenangan pada laga debut di DOTA Summit Online 13Inyourdream cs menyapu bersih lawan Neon Esports dengan skor 2-0. Meski tergolong baru "matang", chemistry pemain Among Us 2 tampak cukup padu. Memang beberapa pemain sudah pernah main bareng di tim sebelumnya. Misalnya Inyourdream dan Xepher di tim Tigers, pun antara Kuku dan Xepher saat masih bermain di Geek Fam.

Terakhir, kita kembali bicara soal game dari Riot Games yakni League of Legends. Kompetisi tingkat dunia LOL yakni Worlds 2020 akan segera memasuki babak Semifinal. Tersisa empat tim saat ini yakni Top Esports, Suning, G2 Esports, dan DAMWON Gaming. Bagi kalian yang ketinggalan soal keseruan di quarterfinals, bisa melihat rekapnya di artikel ini

Tak ketinggalan, versi MOBA dari LOL yakni Wild Rift sebentar lagi akan memasuki masa open beta. Beberapa streamer dan influencer gamer juga sudah tampak mencicipi Wild Rift dan membagikan pengalaman mereka di live streaming ataupun channel YouTubenya. Salah satunya, JessNoLimit yang kedapatan memperlihatkan hadiah sneaker bernuansa Wild Rift dari Riot Games. 

Hmmm.. Banyak juga yah berita seru di sepanjang pekan ini, kalo favorit kamu yang mana nih Sobat Esports?