GoPay Campaign

Among Us Rajai Mobile Games Dengan Total 83 Juta Download!

faizalkamill
29/10/2020 13:51 WIB
Among Us Rajai Mobile Games Dengan Total 83 Juta Download!
Among Us/InnerSloth

Among Us menjadi game mobile paling populer di seluruh dunia berdasarkan daftar aplikasi di bulan September 2020. Dengan total 83,8 juta download di seluruh dunia, Among Us menjadi mobile games terpopuler di antara game-game sejenis lainnya. Negara yang paling banyak mengunduh game ini antara lain Amerika Serikat sebanyak 23,2 persen dan disusul oleh India sebesar 11,5 persen.

Menurut Sensor Tower, Among Us mulai populer pada bulan Agustus kemarin ketika mereka masuk ke 10 besar aplikasi mobile game terpopuler. Menurut analisis, Among Us bisa saja menembus angka 129 juta download di akhir bulan ini jika game ini terus melonjak.

Data dari Sensor Tower tentang peringkat jumlah undhan mobile games di seluruh dunia pada September 2020.

Posisi kedua di daftar ini adalah Scribble Rider dengan angka 22,7 juta download, berbeda sangat jauh dengan Among Us di posisi pertama. Selain merajai jumlah download, Among Us juga menjadi mobile games peringkat pertama di App Store dan Google Play Store.

Among Us

Pemain Among Us terbagi menjadi 2 berdasarkan platformnya yaitu yang bermain di PC dan Mobile. Dikatakan oleh InnerSloth, pengembang Among Us, bahwa game ini telah menyentuh angka 3,8 juta pemain aktif dalam satu waktu pada 26 September lalu. Angka 3,8 juta tersebut merupakan gabungan dari kedua platform di atas. Dengan jumlah pemain aktif sebanyak 60 juta pemain dan 100 juta unduhan, angka tadi sudah bisa dibilang sangat baik. Data tersebut masih terus berkembang hingga saat ini. Dengan kepopuleran game ini yang masih menjadi, kenaikan angka pemain dan download tentu saja hal yang akan lumrah terjadi.

Game ini pertama kali dipopulerkan oleh para streamer top di Twitch. Setelah mulai viral, game bergenre indie ini mulai menyebar di seluruh dunia lewat 2 platform besar tadi. Alasan lain mengapa game ini banyak dimainkan juga karena akses di berbagai perangkat serta mendukung fitur cross platform. Di Indonesia sendiri sudah banyak gamer maupun influencer hingga kompetisi esports yang membuat Among Us kian populer setiap harinya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah ini salah satu game favoritmu?