PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Militer Amerika Serikat Bangun Puluhan Lab Esports Untuk Sekolah

Billy Rifki
13/11/2020 15:27 WIB
Militer Amerika Serikat Bangun Puluhan Lab Esports Untuk Sekolah
esportsinsider.com

Gebrakan baru dilancarkan pasukan militer Amerika Serikat. Garda Nasional mereka bekerjasama dengan High School Esports League (HSEL) untuk membangun puluhan lab esports di sekolah-sekolah terpilih.

Nantinya, lab ini akan dilengkapi dengan PC dan aksesoris kualitas tinggi dari perusahaan hardware game ASUS dan Intel. Selain itu, sekolah juga mendapat kurikulum pembelajaran STEM untuk mendidik siswa tentang cara memelihara dan membangun lab esports, sekaligus memberikan masukan tentang karir dan perkuliahan.

Jason Kirby selaku President of Generation Esports sekaligus perwakilan HSEL mengatakan sangat gembira dengan kolaborasi ini. "Kami tahu bahwa mendirikan laboratorium esports bisa terganjal masalah biaya, jadi kami ingin turun tangan dan memberi sekolah kesempatan ini yang mungkin tidak mereka miliki. Komunitas STEM memainkan peran kunci pada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, jadi penting bagi kami untuk melibatkan dan membangun antusiasme siswa di bidang esports," kata Kirby dilansir Esports Insider.

Nantinya, siswa tidak hanya belajar tentang pembuatan dan pemeliharaan komputer, namun juga memiliki kesempatan mendapat pengalaman bermain game esports yang berpotensi jadi karir siswa di masa depan.

Selain menerima laboratorium esports lengkap, salah satu dari 25 sekolah akan dipilih untuk menerima peningkatan infrastruktur internet yang lengkap oleh Extreme Networks, sponsor networking eksklusif untuk pengaktifan. Sekolah yang akan menerima pengaktifan, akan diresmikan pada tanggal 15 Februari 2021.

Militer Amerika Serikat sendiri memang giat-giatnya menargetkan anak muda untuk jadi rekrutan di angkatan bersenjata. Mereka menilai program esports jadi media paling tepat untuk memunculkan ketertarikan anak muda.

Bakal keren banget sih kalau di Indonesia juga dibuat program seperti ini yah Sobat Esports!