GoPay Campaign

Ini Beberapa Game Esports dengan Tingkat Stres Tertinggi, Setuju?

Mushab Hassan
13/11/2020 17:30 WIB
Ini Beberapa Game Esports dengan Tingkat Stres Tertinggi, Setuju?
sumber: ROGarena

Menjadi atlet esports tidaklah mudah. Selain dibutuhkan skill yang mumpuni, tentunya jasmani yang sehat juga diandalkan guna memaksimalkan konsentrasi. Berkaitan dengan itu, sportscientist melakukan penelitian akan game-game yang memberi tekanan stress yang cukup tinggi.

Studi teranyar dari para sportscientist ini temukan fakta-fakta unik terkait videogame yang paling memberi tekanan terhadap otak kala dimainkan. Dikutip dari Gamerantwebsite BonusFinder melakukan eksperimen yang melibatkan 14 pemain kompetitif terhadap 16 videogame yang sedang populer. Para objek eksperimen dicek detak jantungnya sembari bermain game selama 30 menit. Tak dapat dipungkiri, beberapa yang masuk di list merupakan game yang kerap dikompetisikan dalam skala internasional.

Indonesia Gaming Award

Fall Guys menjajaki urutan pertama game esports dengan lonjakan heart rate terkencang. Saat para player berebut mahkota di akhir stage, tercatat detak jantung mencapai angka 125 BPM. Fall Guys sendiri sempat dipertarungkan dalam turnamen Twitch Rivals pada Agustus kemarin. Dengan memperebutkan total prizepool sebesar $50.000, tim gabungan streamer game FIFA, Team Castro keluar sebagai juaranya.

Game esports  lainnya di list tersebut adalah FIFA20 dengan rata-rata 84 BPM. Di posisi selanjutnya, Call of Duty menyusul dengan rata-rata BPM 83. Walaupun serial Call of Duty yang dites merupakan COD: Modern Warfare, Call of Duty menjadi satu dari sekian game yang memiliki franchise esports terbesar. Dalam turnamen rutinnya yakni Call of Duty League, pihak developer menyiapkan prizepool sebesar $1.000.000.

Di posisi selanjutnya, game besutan Epic Games yakni Fortnite bertengger dengan total rata-rata 81 BPM. Fortnite sendiri rutin menyelenggarakan turnamennya dengan turnamen akbarnya yang bernama Fortnite World Cup. Tahun lalu, pemain berusia 16 tahun yakni Kyle 'Bugha' Giersdorf berhasil membawa trofi serta uang tunai sebesar $3.000.000.

Terakhir, game bergenre fighting yakni Street Fighter menjadi game dengan tekanan terminim di angka 75 BPM. Street Fighter sendiri terkenal dikompetisikan dalam pesta tahunan para pecinta game genre fighting yakni Evolution atau EVO yang sudah bergulir semenjak 1996 silam.

Dari list game-game di atas, mana yang paling buat Sobat Esports berdebar-debar saat dimainkan? Tulis yuk di kolom komentar