GoPay Campaign

EVOS & Newzoo Jalin Kerjasama Analisa Esports di Asia Tenggara

Billy Rifki
03/11/2020 13:19 WIB
EVOS & Newzoo Jalin Kerjasama Analisa Esports di Asia Tenggara
esports insider

Market esports di Asia Tenggara bisa dibilang salah satu yang berkembang pesat sampai menciptakan tren tersendiri dibanding pasar Eropa atau Amerika Utara. Newzoo selaku analis dan peneliti market esports menjalin kerjasama dengan EVOS Esports untuk menggali lebih dalam potensi industri game kompetitif di SEA.

Dari sekitar 15 tim terkemuka di region, EVOS Esports dipilih sebagai partner paling ideal untuk landasan penelitian mereka terutama di market esports berbasis mobile gaming. Tak salah rasanya mengingat EVOS Esports dinobatkan sebagai organisasi esports paling populer di Asia Tenggara dengan followers mencapai 6,4 juta pengikut di berbagai platform media sosial.

Kolaborasi ini memungkinkan Newzoo menggunakan jaringan EVOS, mitra bisnis dan komunitas penggemar untuk kebutuhan riset dan wawasan pasar di Asia Tenggara. Gamer via seluler bakal jadi tema khusus yang Newzoo coba pelajari mengingat kawasan ini lebih di dominasi oleh pemain game mobile.

Untuk EVOS sendiri, mereka bisa dapat keuntungan berupa benchmarking, melihat peluang pertumbuhan, juga wawasan strategis, sehingga organisasi bisa makinn berkembang. Newzoo Co-Founder sekaligus CEO, Peter Warman mengatakan pasar esports di Asia Tenggara adalah yang paling menarik berdasarkan pertumbuhan, dari perspektif bisnis dan ketertarikan konsumen.

"Berkerjasama dengan organisasi yang ambisius dan berpikiran maju seperti EVOS membantu kami tetap mengikuti wilayah esports yang besar ini untuk makin memperkuat pandangan kami dalam ekosistem esports global dan lokal" ucapnya.

Bak gayung bersambut, Ivan Yeo, Co-Founder dan CEO EVOS Esports juga menyampaikan sikap optimis dengan rekanan baru mereka. "Kami sangat senang menjadi organisasi esports pertama di Asia Tenggara yang membangun kerjasama dengan Newzoo".

Ivan yakin kolaborasi ini akan membantu EVOS membuat keputusan bisnis yang lebih akurat, terukur berdasarkan insight dan data analitik yang Newzoo miliki.

Wah, EVOS sih gencar banget ekspansinya yah. Niat mereka untuk jadi tim esports yang tak cuma dikenal di Indonesia tapi juga mancanegara patut kita acungi dua jempol!